Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Sekali Pindai, Informasi layanan sudah ada digenggaman (ULTRA QR)
Mei Wulandari
Senin, 16 Desember 2019   |   664 kali

Kecepatan,kemudahan dan kejelasan dalam mendapatkan informasi adalah hal yang wajib  disediakan oleh sebuah kantor pelayanan termasuk juga KPKNL Tarakan. Selain mempercepat pekerjaan, juga mengurangi kemungkinan adanya kekurangan atau salahnya data / dokumen yang diminta dalam suatu jenis layanan KPKNL Tarakan. Saat ini KPKNL Tarakan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk meningkatkan kemudahan layanan kepada para pemangku kepentingan, yaitu melalui penggunaan fitur Quick Response (QR).

 Para pemangku kepentingan KPKNL Tarakan tentunya membutuhkan informasi jenis layanan KPKNL Tarakan, baik proses bisnis dari setiap layanan, maupun syarat-syarat yang diperlukan dalam mengajukan sebuah permohonan. Biasanya, para pemangku kepentingan KPKNL Tarakan akan datang berkunjung ke KPKNL Tarakan atau menghubungi via telepon terkait layanan yang disediakan oleh KPKNL Tarakan. Beberapa wilayah kerja pemangku kepentingan yang terpisah antara pulau satu dan pulau lainnya sehingga akses hanya dapat ditempuh melalui jalur laut dan udara, hal ini membuat pemangku kepentingan membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk menuju ke KPKNL Tarakan serta mengakibatkan kurang efektif dalam memperoleh informasi

 Kini, para pemangku kepentingan bisa lebih efektif dan efisien untuk memperoleh informasi layanan yang disediakan oleh KPKNL Tarakan. KPKNL Tarakan berinisiatif menghadirkan fitur quick response melalui ULTRA QR yang bertujuan mempermudah dan mempercepat akses informasi layanan yang disediakan oleh KPKNL Tarakan dengan memanfaatkan teknologi digital.

 Sejak dirilis bulan Mei 2019, ULTRA QR memberikan dampak positif bagi para pemangku kepentingan. Jika sebelumnya para pemangku kepentingan harus mendatangi KPKNL Tarakan atau  menghubungi pegawai KPKNL melalui telepon atau aplikasi pengirim pesan dalam mendapatkan informasi mengenai layanan yang disediakan oleh KPKNL Tarakan. Melalui Ultra QR, informasi layanan penilaian, Pengelolaan BMN, dan lelang dapat diakses secara mandiri oleh para pemangku kepentingan kapan saja dan dimana saja, cukup dengan scan barcode saja. Ke depan KPKNL Tarakan berharap agar fitur QR Code dapat diterapkan seluruh KPKNL di Indonesia. 

(Teks : Mei Wulandari , Foto : Mei Wulandari, Laksono Mustiko Aji)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini