Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Edukasi lelang.go.id di bumi pelangi Intimung
Rini Rosfitasari
Senin, 21 Oktober 2019   |   254 kali

Malinau – Sinergi yang baik antara KPKNL Tarakan dengan Pemerintah Kabupaten Malinau menghasilkan kegiatan edukasi lelang yang dilaksanakan pada Kamis (17/10), bertempat di ruang rapat Intulun gedung Kantor Bupati Malinau.yang dihadiri oleh seluruh perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malinau.

 

Acara diawali dan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM. “terima kasih atas kehadiran tim dari KPKNL Tarakan di bumi Malinau Pelangi Intimung (Indah, Tertib, Makmur dan Unggul). Intimung sendiri dalam bahasa daerah artinya adalah berkumpul. Oleh karena itu, saya mengharapkan kita berkumpul disini dapat menambah wawasan dan mengetahui lelang sesuai peraturan yang berlaku serta proses penghapusan Barang Milik Daerah (BMD) Malinau dapat segera dituntaskan” ujar Ernes.

 

Selanjutnya materi disampaikan oleh Pelelang Ahli Muda KPKNL Tarakan, Imji Tamba yang memperkenalkan lelang lelang.go.id kepada para peserta dan alur permohonan lelang online. Saat ini, permohonan lelang ke KPKNL dapat melalui aplikasi lelang.go.id. Permohonan lelang online ini memberikan kemudahan kepada pemohon lelang untuk berkomunikasi dengan KPKNL. Selain itu, pemohon dapat dengan mudah memantau progres permohonannya, mulai dari verifikasi sampai dengan penetapan jadwal lelang.

 

Secara langsung, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Tarakan, Chairul Anam mengajak untuk membuat akun lelang.go.id melalui smartphone masing-masing dan disambut dengan antusias oleh seluruh peserta. Secara persuasif Anam menjelaskan “lelang.go.id lebih mudah dan nyaman. Bapak-bapak dan ibu-ibu sekarang bisa ikut lelang sambil bersantai di rumah. Tinggal buka smartphone atau laptop sudah bisa ikut lelang.go.id. Penyetoran dan pengembalian uang jaminan serta pelunasan pun sudah melalui internet banking. Dijamin aman, bebas pungli”. Selain dari sisi peserta lelang / calon pembeli, dijelaskan juga bahwa lelang.go.id lebih efisien dari sisi biaya penyelenggaraan bagi pemohon lelang.

 

Sebelum menutup acara sosialisasi, Anam juga menghimbau kepada seluruh peserta agar waspada terhadap maraknya penipuan lelang. Apabila ada oknum yang mengatasnamakan KPKNL menawarkan lelang dan meminta transfer ke rekening pribadi untuk dapat memenangkan lelang, Bapak/Ibu dapat menghubungi KPKNL Tarakan atau membuka website lelang.go.id untuk mengkonfirmasi pelaksanaan lelang dimaksud . (Teks:Sandi,Imji ; Foto:Anam,Sandi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini