Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Berbagi Ilmu SIMAK – BMN dengan Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan
Syaila Anya Tanaya
Selasa, 27 Agustus 2019   |   253 kali

“Berbagi ilmu tidak akan membuat kita kehilangan, justru semakin bertambah keluasan ilmu kita”.


 

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik serta mengedukasi satuan kerja dalam bidang Pengelolaan Kekayaan Negara khususnya penatausahaan BMN, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan memenuhi undangan sebagai narasumber dalam bimbingan teknis yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan. Bimbingan Teknis terkait Sistem Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) ini diselenggarakan pada Senin, 26/08 di Aula Kemenag Kota Tarakan.

Yohanova Adi Prasetyo, pelaksana pada Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, ditunjuk untuk menghadiri undangan tersebut menyampaikan materi terkait SIMAK-BMN. Bimbingan teknis ini dihadiri oleh 16 orang peserta di lingkungan Kemenag Kota Tarakan yang sebagian pesertanya merupakan calon operator SIMAK – BMN yang baru. Oleh karena itu, materi yang disampaikan mulai dari tahap awal pengenalan, install, pembuatan user, sampai dengan penggunaan menu transaksi aplikasi SIMAK – BMN dan Persediaan.

Bimbingan teknis SIMAK – BMN yang dimulai pada pukul 11.00 WITA ini disambut antusias oleh para peserta, terlihat dari sigapnya para peserta dalam mengikuti arahan selama kegiatan  dan aktifnya peserta mengajukan pertanyaan, mulai dari permasalahan terkait jenis transaksi sampai pembahasan atas masalah yang dialami beberapa satuan kerja dalam pengelolaan aset mereka.

Di akhir acara KPKNL Tarakan memberikan apresiasi kepada tiga peserta yang sangat aktif mengikuti bimbingan teknis SIMAK – BMN. Hal ini diharapkan dapat menambah semangat para peserta di lingkungan Kementerian Agama Kota Tarakan untuk semakin paham dan disiplin dalam pengelolaan BMN.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini