KPKNL
Tarakan menerima kunjungan mendadak Tim Penilai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dari
Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan tahun 2019 selama 2 hari tanggal 15 –
16 Juli 2019. Tim Penilai KPT melaksanakan penilaian awal dengan mengunjungi
area pelayanan terpadu dan lingkungan KPKNL Tarakan.
Hari
kedua penilaian (16/7), Kepala KPKNL Guntur Sumitro berkesempatan melakukan
presentasi profil KPKNL Tarakan dan inovasi di Ultra Café. Dalam presentasi
tersebut Guntur menekankan delapan inovasi yang diusulkan dalam penilaian KPT.
Inovasi tersebut meliputi inovasi untuk
pihak internal dan eksternal, antara lain Si Bela, OPS, Tutor Online S&R,
Latte, Q&R, Gardenia Café dan Si Tiko.
Di
awal acara presentasi Tim Penilai KPT yang dipimpin Kepala Bagian Ketatalaksanaan I Sekretariat
Jenderal Kementerian Keuangan Nur Eko Budiantoro memberikan sambutan dan arahan
terkait hal-hal yang penting dalam penilaian KPT. Sebagai komitmen KPKNL
Tarakan dalam mengurangi sampah plastik, pada acara presentasi tersebut
dibacakan Ultra Komitmen yang berisi imbauan untuk menjaga kelestarian
lingkungan. Komitmen direalisasikan melalui penghentian penyediaan minuman kemasan
plastik.