Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
BERSAMA-SAMA ADALAH AWAL, TETAP BERSAMA ADALAH KEMAJUAN, BEKERJA SAMA ADALAH SUKSES
Ani Rejeki
Rabu, 20 Maret 2019   |   1211 kali

Tarakan. 18/02/2019.

Hasil Penilaian Kembali BMN yang belum dapat diterima oleh BPK adalah pekerjaan rumah yang wajib diselesaikan, baik oleh Kementerian Keuangan maupun Kementerian/Lembaga. Termasuk di dalamnya KPKNL Tarakan dan satuan kerja di wilayah kerja KPKNL Tarakan.

Perbaikan secara menyeluruh perlu segera dilakukan pada semua penilaian BMN yang menjadi objek Penilaian Kembali BMN tahun 2017-2018. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan waktu yang terbatas, sesuai arahan dari Kantor Pusat DJKN, perbaikan diprioritaskan terlebih dahulu kepada satuan kerja yang terdapat temuan BPK pada pelaksanaan Penilaian Kembali 2017-2018, satuan kerja pada Kementerian Keuangan, satuan kerja pada BPK, dan satuan kerja yang memiliki BMN dengan nilai signifikan. Baru kemudian dilanjutkan untuk seluruh satuan kerja dan seluruh BMN yang menjadi objek Penilaian Kembali BMN.

Hari ini, Senin, tanggal 18 Maret 2019, KPKNL Tarakan bersama satuan kerja yang menjadi prioritas melakukan koordinasi dalam acara Rapat Tindak Lanjut Temuan BPK Terkait Revaluasi BMN Di Wilayah Kerja KPKNL Tarakan. Acara ini bertujuan untuk memberikan asistensi kepada satuan kerja dalam melakukan perbaikan inventarisasi melalui formulir pendataan dan juga mempersiapkan dokumen dukung yang memadai sehingga ketika pada pemeriksaan yang akan dilakukan BPK di masa mendatang didapatkan hasil yang maksimal.

Guntur Sumitro, Kepala KPKNL Tarakan, pada pembukaan acara mengucapkan terimakasih kepada satuan kerja atas kerjasamanya selama ini dalam pelaksanaan Penilaian Kembali BMN. Namun demikian, pekerjaan belum selesai dan perlu dituntaskan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Mengutip kata-kata bijak berikut : Bersama-sama adalah awal, tetap bersama adalah kemajuan, bekerja sama adalah sukses (Henry Ford), acara dimulai.

(Teks : Yohanova Adi Prasetyo, Foto : Mei Wulandari, Editor : Iwan Kurniawan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini