Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
KOORDINASI DAN SINERGI ADALAH KUNCI MENUJU SUKSES
Ani Rejeki
Rabu, 27 Februari 2019   |   181 kali

Bulungan - 20 Februari 2019. Bersama Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Kalimantan Utara dan Kantor Pertanahan Kabupaten Bulungan, KPKNL Tarakan optimis program percepatan sertifikasi BMN berupa tanah tahun 2019 di wilayah Kabupaten Bulungan akan terlaksana dengan lancar. Hal ini ditunjang oleh koordinasi yang telah terbangun dengan baik diantara pihak-pihak terkait. Tahun 2018 misalnya, terbukti dengan capaian penerbitan sertifikat tanah yang memuaskan.

Dalam rapat kali ini pun terlihat koordinasi yang baik. Sebagai penyelenggara rapat, KPKNL Tarakan mendapatkan bantuan dalam penyediaan akomodasi dari Satuan Kerja PJN Wil I Kaltara. Mulai dari tempat, peralatan yang digunakan hingga konsumsi rapat. Tak lupa, sebagai kudapan disajikan buah-buahan. Dimana pun KPKNL Tarakan berusaha mengajak Stakeholder untuk mulai memperhatikan kesehatan. Karena aset terbesar bagi instansi adalah SDM-nya.

Pembahasan dimulai pukul 10.00 WITA. KPKNL Tarakan diwakili oleh Kepala KPKNL, Guntur Sumitro, Satker PJN Wil I Kaltara diwakili oleh asisten BMN, Ahmad Zais, dan Kantah Kab. Bulungan diwakili oleh Kasi Pengadaan Tanah, Samsul. Tentunya masing-masing hadir bersama dengan jajarannya.

Pada tahun 2019, target penerbitan sertifikat tanah BMN di wilayah Kabupaten Bulungan sebanyak 25 bidang yang seluruhnya merupakan tanah jalan nasional. Lokasinya beragam, mulai dari jalan nasional di area dalam kota hingga jalan nasional yang menghubungkan kota/kabupaten.

Hambatan-hambatan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan program telah dilakukan identifikasi dan disepakati alternatif-alternatif untuk mengatasi hambatan tersebut. Selanjutnya masing-masing pihak akan bekerja sesuai kapasitas masing-masing untuk memastikan program percepatan sertifikasi BMN berupa tanah tahun ini terlaksana dengan lancar.

(Teks  & Foto : Yohanova Adi Prasetyo Editor : Iwan Kurniawan)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini