Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
DARI SEMANGAT ULTRA HINGGA DUTA KEKAYAAN NEGARA, SAAT ARAHAN PERDANA DARI KANWIL DJKN KALTIMTARA KE KPKNL TARAKAN 2019
Ani Rejeki
Jum'at, 11 Januari 2019   |   225 kali

Tarakan – Kamis (10/1),  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan menerima kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Kalimantan Timur dan Utara Surya Hadi dan Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kaltimtara Wahyu Purnomo  kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para pegawai KPKNL Tarakan.

Acara tersebut digelar di ruang rapat KPKNL Tarakan dan dimulai pada pukul 09.00 WITA dan dihadari oleh pegawai KPKNL Tarakan. Acara dibuka oleh kepala KPKNL Tarakan, Guntur Sumitro dengan memimpin jargon salam utarakan (Semangat Ultra – Unggul dan Terampil ) dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara, Surya Hadi.

Dalam memberikan pengarahannya Surya Hadi, meminta kepada para pegawai KPKNL sebagai insan DJKN dalam mengawali tahun 2019 agar memberikan ide-ide dan gagasan baru dalam optimalisasi tugas dan fungsi (tusi) masing-masing seksi.  Disamping itu pegawai KPKNL Tarakan juga sebagai Duta Kekayaan Negara  yang  dapat diharapkan memperkenalkan tusi DJKN kepada masyarakat luas melalui media massa maupun media sosial.

Surya Hadi memberikan arahan mengenai akan diikutkannya KPKNL Tarakan dalam lomba Kantor Pelayanan Percontohan (KPP) dan kantor berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Acara berlanjut dengan perkenalan pegawai baru KPKNL Tarakan yang diikuti dengan pengarahan mengenai karakter kerja milenials kepada pegawai KPKNL Tarakan. Selain itu, Surya Hadi juga menekankan kepada setiap pegawai KPKNL Tarakan untuk memiliki visi yang dijabarkan dengan misi terkait dengan tugas dan tanggung jawab pada pekerjaan dan selalu berusaha menjadi pegawai yang unggul.

Selanjutnya, Surya Hadi mengapresiasi atas Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Tarakan yang pada tahun 2017 sebesar 112,30 % mengalami peningkatan di tahun 2018 menjadi sebesar  113,03% di tahun 2018. Surya Hadi juga memberikan arahan khusus kepada masing masing seksi. Arahan untuk seksi PKN terkait BMN yang diajukan untuk diasuransikan dan idle asset management. Seksi Pelayanan Lelang diharapkan dapat meningkatkan potensi lelang dengan penggalian produktivitas lelang. Untuk seksi PN diminta untuk mengurangi outstanding berkas kasus piutang negara (BKPN). Untuk seksi Penilai diminta menjadi revenue center.

Wahyu Purnomo Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara memberikan arahan tambahan kepada para pegawai mengenai inovasi yang bernilai tinggi jika inovasi tersebut berguna untuk stakeholder. Acara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai revaluasi BMN terkait dengan temuan dari BPK yang dihadiri oleh seluruh tim penilai KPKNL Tarakan. (Text : Rini Rosfitasari, Editor: Ani Rejeki, Foto: Mei Wulandari).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini