Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
PERINGATI HARI GERAKAN SATU JUTA POHON, KPKNL TARAKAN SERAHKAN TANAMAN PADA KEPALA KANWIL DJKN KALTIMTARA
Rini Rosfitasari
Jum'at, 11 Januari 2019   |   597 kali

Tarakan - Kamis (10/1), Setiap tanggal 10 Januari warga dunia memperingati hari Gerakan Satu Juta Pohon sedunia. Pohon merupakan sumber O2 bagi ekosistem yang ada di dunia. Berbagai upaya dilakukan untuk menjaga eksistensi pohon. Di China, warga negara yang berusia 11 tahun harus menanam tiga sampai lima pohon per tahun.  Pada 11 Juli 2016, India memecahkan rekor dengan penanaman 50 juta pohon dalam waktu 24 jam.

KPKNL Tarakan memperingati hari sejuta pohon dengan mengadakan acara penyerahan beberapa tanaman oleh pegawai baru kepada Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara yang dilaksanakan di taman Gardenia Island KPKNL Tarakan pada pukul 17.00 WITA dan dihadiri oleh para pegawai KPKNL Tarakan.

Taman Gardenia Island merupakan taman yang terletak di belakang gedung KPKNL Tarakan dan tepat di samping U’Tarakan Ballroom. Kedepannya taman tersebut akan digunakan sebagai salah satu venue bagi KPKNL Tarakan untuk mempublikasikan tugas dan fungsi (tusi) DJKN pada masyarakat luas.

Acara tersebut bertujuan untuk menambah koleksi tanaman di taman Gardenia Island.  Saat ini koleksi tanaman di Gardenia Island KPKNL Tarakan sudah mencapai lebih dari 50 jenis. Dengan bertambahnya koleksi tanaman diharapkan taman tersebut dapat menjadi tempat refreshing para pegawai KPKNL Tarakan, sehingga dapat memunculkan  ide-ide atau gagasan baru yang dapat mendukung tusi pegawai KPKNL Tarakan. Beberapa tanaman yang diserahkan diantaranya Ivy Tree (Schefflera Heptaphylla), Bunga Sebrian (Zebrina Pendula), Cordyline ‘Electric Flash’ Leaves.

Saat ini kesadaran masyarakat sangatlah kurang akan kelestarian lingkungan, acara ini merupakan langkah kecil kepedulian KPKNL Tarakan terhadap lingkungan. Sebagai penutup acara Kepala Kanwil DJKN Kaltimtara, Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Kaltimtara melakukan sesi foto bersama Kepala dan para pegawai KPKNL Tarakan. (Teks: Rini Rosfitasari, Editor: Ani Rejeki, Foto: Mei Wulandari).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini