Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Kalimantan Utara adakan Rapat Akhir Tahun
Ani Rejeki
Kamis, 06 Desember 2018   |   309 kali

Dalam rangka optimalisasi pengurusan piutang negara dan pembahasan rencana kerja semester I Tahun 2019, sekretariat Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Kalimantan Utara mengadakan rapat PUPN Kamis (06/12). Rapat rutin yang diadakan minimal dua kali dalam satu tahun ini bertempat di Ruang E-Auction KPKNL Tarakan.

Rapat PUPN dihadiri  Kepala KPKNL Tarakan selaku Ketua PUPN Cabang Kalimantan Utara, Guntur Sumitro, dan Anggota PUPN Cabang Kalimantan Utara dari unsur pemerintah daerah, Said Abdul Kadir, serta sekretariat PUPN, Ani Rejeki dan Anggi.

Rapat yang dimulai pukul 10.00 WITA ini membahas tentang program-program kerja tahun 2018 baik yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan, kendala dan permasalahan yang dihadapi di tahun 2018, capaian target dan realisasi pengurusan Piutang Negara (PN), target pengurusan PN 2019, serta rencana kerja semester  I  Tahun 2019.

Kesimpulan dari hasil diskusi pada rapat tersebut yaitu telah dilaksanakan optimalisasi tingkat pengurusan terhadap sebagian BKPN yang sampai saat ini masih perlu dilakukan optimalisasi pengurusannya, oleh karena hal tersebut akan dilaksanakan penagihan kembali terhadap debitur-debitur yang masih berpotensi mengangsur maupun melunasi utangnya, serta terhadap debitur yang tidak mampu dan tidak ditemukan baik alamat domisili maupun kegiatan usahanya akan dilaksanakan penelitian untuk ditingkatkan ke tahap pengurusannya menjadi PSBDT.

Pada rapat kali ini Guntur  juga mengapresiasi hasil pengurusan piutang negara yang telah melampaui target diatas 100% yaitu realisasi PNDS sebesar 307,02%,  Biad PPN sebesar 191,93%, Penyelesaian BKPN sebesar 125%, dan Produk hukum sebesar 228,57%. Berikut juga dipaparkan target dan rencana kerja di Tahun 2019.

Guntur berharap di tahun 2019 proses pengurusan piutang negara dapat berjalan dengan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya, kemudian Said menyampaikan akan turut membantu melakukan koordinasi dalam penyelesaian pengurusan piutang negara sebagai perwakilan dari unsur pemerintah daerah guna meningkatkan pengelolaan pengurusan piutang negara yang lebih baik. (Teks: Ani; Foto: Wone)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini