Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Apresiasi Kepada KPKNL Tarakan Melalui Sosmonev BPJS Ketenagakerjaan Se-Kalimantan
Ani Rejeki
Kamis, 08 November 2018   |   186 kali

Balikpapan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan menghadiri undangan Kegiatan Sosmonev BPJS Ketenagakerjaan dengan DJKN dan KPKNL Se-Kalimantan Tahun 2018 pada Selasa (6/11). Kegiatan ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan guna memonitoring dan mengevaluasi hasil kinerja terkait pengurusan piutang negara yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan ke DJKN.


Acara yang bertempat di Balikpapan ini, BPJS Ketenagakerjaan mengundang 3 (tiga) Kantor Wilayah dan 9 (sembilan) KPKNL yang tersebar di pulau Kalimantan.

Dengan mengusung tema Peningkatan Kepatuhan Untuk Kesejahteraan Masyarakat Pekerja, acara ini dibuka oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan, Heru Prayitno. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh Kanwil dan KPKNL di wilayah Kalimantan atas usaha selama ini dalam pengurusan piutang negara BPJS Ketenagakerjaan. Beliau juga menyampaikan bahwa mengapa rapat kali ini mengambil tema tersebut, sebab negara seharusnya hadir untuk mensejahterakan rakyat khususnya para pekerja. Sehingga dengan terselesaikannya piutang-piutang tersebut secara tidak langsung negara sudah membantu memenuhi hak dari para pekerja.     


Acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil pengurusan piutang negara oleh para Kepala Kanwil DJKN se-Kalimantan. Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Timur dan Utara menyampaikan hasil pengurusan piutang negara yang telah dicapai per tanggal 31 Oktober 2018 dari KPKNL Samarinda, KPKNL Bontang, KPKNL Balikpapan, dan KPKNL Tarakan. Beliau juga menyampaikan apresiasi terkait hasil kinerja yang telah dicapai dan mengimbau untuk seluruh jajarannya di Kanwil Kalimantan Timur dan Utara harus selalu bersemangat dan bekerja keras dalam mengurus piutang negara yang telah diserahkan khususnya piutang-piutang dari BPJS Ketenagakerjaan.


Acara diakhiri dengan pemberian apresiasi pengurusan piutang negara dari BPJS Ketenagakerjaan kepada KPKNL Tarakan serta seluruh Kanwil DJKN berikut KPKNL lain se-Kalimantan dalam bentuk pemberian piagam penghargaan oleh Heru Prayitno.

(Teks: Anggi Cahya Permana, Editor: Ani Rejeki, Foto: Anggi Cahya Permana)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini