Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Jalin Sinergi Harmonis, Tingkatkan Pelunasan Piutang Negara
Wone Shubhanayati
Kamis, 04 Oktober 2018   |   196 kali

Selasa, (02/09) Kantor Pelaksanaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan menghadiri undangan Rapat Monitoring dan Evaluasi Tahun 2018 terkait pengurusan piutang negara yang diadakan oleh BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan. Rapat ini merupakan tindak lanjut atas kerja sama dan sinergi KPKNL Tarakan dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan terhadap pengurusan piutang iuran macet dan denda program jaminan sosial ketenagakerjaan yang diatur dalam Peraturan BPJS Ketenagakerjaan  Nomor PER/16/012015 dan Perdirjen KN Nomor PRJ-1/KN/2015.

Rapat Monev yang bertempat di Rumah Makan Jibe ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA dengan dibuka langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan, Wira Junjungan Sirait. Dalam sambutannya Wira menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kinerja KPKNL Tarakan khususnya dari Seksi Piutang Negara yang telah banyak membantu dalam penyelesaian piutang iuran BPJS Ketenagakerjaan.  Wira berharap dengan adanya sinergi yang harmonis ini mampu menyelesaikan piutang-piutang negara dengan tingkat kemacetan yang tinggi secara efektif dan efisien. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Tarakan sebagai Ketua Panitia Pengurusan Piutang Negara (PUPN) Cabang Tarakan, Guntur Sumitro. Guntur juga mengucapkan terima kasih atas sinergi dan kerja sama KPKNL Tarakan dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan sehingga total pengurusan Piutang Iuran Macet yang Lunas sampai dengan september 2018 adalah 12 BKPN. Guntur juga menyampaikan ide inovasi baik kepada Ani Rejeki selaku Kepala Seksi Piutang Negara maupun Sri Wulandari selaku Pemeriksa BPJS Ketenagakerjaan cabang Tarakan, terkait efisiensi penyelesaian piutang negara yaitu dengan lebih proaktif melibatkan kementerian/lembaga yang merupakan anggota dari PUPN-C Tarakan seperti Kepala Resor Kriminal Tarakan. Ide ini disambut baik oleh seluruh hadirin sebagai cara jitu dalam penyelesaian piutang iuran macet.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan monitoring dan evaluasi yang disampaikan oleh Sri, terkait tentang dasar kerja sama dan progres piutang iuran macet yang diserahkan ke KPKNL Tarakan s/d Agustus 2018, yang lansung dilanjutkan dengan sesi diskusi bersama tim pengurusan piutang negara KPKNL Tarakan.

Acara diakhiri dengan pemberian piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada KPKNL Tarakan sebagai bentuk apresiasi  dalam memberikan pelayanan piutang negara .(Teks:Wone; Editor:AniRejeki; Foto: Wone)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini