Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Di Ujung Akhir Tahun: Kakanwil Kaltimtara Lakukan Kunjungan Kerja ke KPKNL Tarakan
Eka Widayanta
Jum'at, 08 Desember 2017   |   167 kali

Tarakan - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJKN Kaltimtara), Surya Hadi memberikan apresiasi terhadap kinerja KPKNL Tarakan dalam menyukseskan program nasional Revaluasi BMN.

Dalam kunjungan kerjanya Kamis (7/12/2017) Surya Hadi memberikan beberapa arahan pada KPKNL Tarakan agar di tahun berikutnya dapat menjadi salah satu kantor terbaik di unit vertikal DJKN. Hal ini mengingat KPKNL Tarakan akan menyambut tahun baru 2018 dengan peresmian gedung kantor baru. Surya mengingatkan akan pentingnya tata krama di era digitalisasi saat ini sehingga dengan adanya sinergi antar keduanya mampu membentuk profesionalitas yang tinggi dalam memberikan pelayanan sebagai abdi Negara.

Surya juga mengingatkan kembali nilai-nilai Kementerian Keuangan dan budaya organisasi untuk memotivasi kembali semangat para pegawai KPKNL Tarakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan profesional dalam bekerja, “Profesional bekerja sesuai profesi, jangan lengah atas capaian realisasi yang sudah didapat. Jadilah pegawai yang profesional dengan bekerja cerdas, keras, tangkas dan ikhlas,” ujar Surya. "Cerdas itu adalah kolaborasi antara kreatif inovatif dan proaktif," tambahnya.

Selain itu, Surya Hadi yang didampingi Kepala Bagian Umum, Hermawan Sukmajati dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) II, Eko Nur Cahyono menyampaikan arahan dan mereview pelaksanaan revaluasi BMN di lingkungan KPKNL Tarakan. Surya menyampaikan dalam pelaksanaan revaluasi tahun depan diharapkan agar melakukan pemetaan yang matang atas objek revaluasi dan tim penilainya, sehingga akan mempermudah pelaksanaan serta tim penilai tetap menjalankan tusi masing-masing seksi.

Sementara itu, review pelaksanaan dan monev revaluasi BMN disampaikan Eko dengan memberikan apresiasi kepada KPKNL Tarakan dengan predikat “Quick Respon” atas beberapa masalah dalam proses reval.  Dengan adanya kerja cerdas dan proaktif dari tim revaluasi BMN KPKNL Tarakan, capaian jumlah objek revaluasi BMN yang telah selesai mencapai 99.64% di pertengahan November.

Selanjutnya Surya menyampaikan kembali tentang hasil Rakernas terkait revaluasi BMN, yakni unit-unit vertikal di lingkungan DJKN harus selalu mewaspadai adanya potensi-potensi temuan BPK. Permasalahan yang ada dan perlu mendapat perhatian lebih, harus sudah selesai ditangani sebelum penandatanganan laporan tindak lanjut monev revaluasi BMN, sehingga opini BPK atas LKPP tetap Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).  Di ujung sambutannya Surya kembali menyampaikan apresiasi atas prestasi kinerja yang telah dicapai tim Revaluasi BMN KPKNL Tarakan. (TimHI KPKNL Tarakan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini