Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Lelang Dalam Satu Genggaman
Eka Widayanta
Selasa, 07 November 2017   |   170 kali

Tarakan - Perkembangan teknologi yang semakin hari terus berkembang sangat pesat baik dari teknologi hardware, sofware maupun arus informasi dapat kita peroleh dengan mudah dan membuat apa yang diperlukan atau dicari dapat dihasilkan secara cepat dan mudah. Oleh karena itu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan khususnya Seksi Lelang melihat bahwa kemajuan teknologi ini dapat dipadukan dengan pelayanan lelang yang praktis dan simple sehingga dapat mewujudkan visi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) sebagai revenue center, salah satunya melalui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Hal ini tercemin dari pelaksanan lelang e-auction berupa Hak Tanggungan, Selasa, (07/11/2017) di Bank Maybank Indonesia cabang Tarakan. Pada pelaksanakan lelang tersebut KPKNL Tarakan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi yaitu dalam pelaksanaan lelang mengunakan e-auction yang memberikan kemudahaan setiap orang dimanapun berada untuk mengikuti lelang. Tidak hanya itu saja KPKNL Tarakan juga memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin dari sisi hardware yaitu menggunakan perangkat yang lebih mobile untuk menunjang pelaksanaan lelang yaitu menggunakan telepon genggam yang sudah kita ketahui hampir setiap hari kita bawa kemana-mana. Telepon genggam digunakan untuk membuka lelang e-auction dan Pocket Proyektor untuk menampilkan tampilan e-auction guna menunjukkan kepada penjual maupun saksi bahwa lelang telah dibuka.

Dengan hardware tersebut pelaksanaan lelang ini menjadi lebih efisien karena tidak perlu membawa laptop maupun proyektor yang berukuran besar dan berat. Selain lebih efisien dengan memanfaatkan teknologi ini juga bisa menaikkan image KPKNL Tarakan sehingga merubah persepsi masyarakat bahwa lembaga pemerintahan sekarang telah bertransformasi menjadi lebih baik.

Dengan pemanfaatan kemajuan teknologi yang ada diharapkan dapat semakin meningkatkan image KPKNL Tarakan maupun DJKN dimata masyarakat luas.

(Tim HI KPKNL Tarakan).

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini