Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Meriahkan Perlombaan Sambut HUT RI dan ASIAN GAMES 2018
Rinto Arizandi Saputro
Selasa, 14 Agustus 2018   |   159 kali

Tangerang- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke – 73 dan pesta olahraga ASIAN Games 2018, keluarga besar KPKNL Tangerang II turut memeriahkan beragam perlombaan yang digelar pada Jum’at (10/08) di halaman Kanwil DJKN Banten.

Acara diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil DJKN Banten dan jajaran KPKNL di wilayah Banten, baik pejabat eselon III, eselon IV, pelaksana, pegawai honorer serta pegawai OJT (On The Job Training). Semua tampak bersemangat dengan menggunakan dresscode merah putih seperti warna Bendera Kebangsaan Republik Indonesia.

Mengawali acara tersebut, dibuka dengan melakukan senam bersama. Tempo musik senam aerobik dan poco-poco yang cenderung cepat tidak menyurutkan antusiasme peserta, terlebih untuk peserta yang sudah berumur. Tapi, justru menambah kemeriahan acara. Profesionalisme instruktur ditunjukkan saat peserta mulai mengalami kesulitan untuk mengikuti gerakan cepat, dengan meneriakkan yel-yel yang akan dijawab dengan teriakan semangat dari seluruh peserta. Selesai senam, dilanjutkan dengan sarapan bubur ayam bersama oleh seluruh peserta dan para instruktur senam. Sikap disiplin ditunjukan pegawai dengan mengantri mengambil bubur dan makan dimulai bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan beragam perlombaan menarik. Sebelum dimulai, Kepala Kanwil DJKN Banten Tedy Syandriadi memberikan sambutan. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pegawai Kanwil DJKN Banten, keluarga besar KPKNL Serang, KPKNL Tangerang I, dan KPKNL Tangerang II yang sudah hadir dan berpartisipasi dalam acara ini. Kita semua berkumpul di sini untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73 dan ASIAN Games 2018 dengan mengadakan beberapa lomba. Menang ataupun kalah bukan menjadi masalah, yang terpenting adalah kekompakan, kebersamaan, dan rasa kekeluargaan kita semakin kuat”, tuturnya.

Perlombaan yang digelar antara lain (1) Lomba Volley; (2) Lomba membawa kelereng; (3) Lomba Memindahkan Bola; (3) Lomba Menggiring Bola; (4) Lomba Makan Cakue; (5) Lomba Makan Donat; dan (6) Lomba Tarik Tambang. Adapun beberapa hari sebelumnya, telah digelar lomba olahraga antar pegawai seperti tenis meja dan badminton serta lomba catur dan gaple. Keluarga besar KPKNL Tangerang II sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti perlombaan.  Beberapa lomba pun dimenangkan oleh Tim KPKNL Tangerang II. Wajah-wajah gembira dan sorak sorai seluruh peserta senantiasa menghiasi berlangsungnya acara tersebut.

Puncak rangkaian acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba, pengumuman peserta favorit dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

 

(Tim HI KPKNL Tangerang II)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini