Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II > Kilas Peristiwa
Perpisahan Kepala KPKNL Tangerang II sekaligus “Munggahan” Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Rinto Arizandi Saputro
Kamis, 17 Mei 2018   |   140 kali

Tangerang –  (11/5) Seperti marathon dalam satu hari yaitu Jumat, 11 Mei, setelah pagi harinya KPKNL Tangerang II menggelar acara serah terima jabatan Kepala KPKNL Tangerang II,  pada siang hari diselenggarakan acara perpisahan Sri Handayani, Kepala KPKNL Tangerang II yang mendapat amanah baru sebagai Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Banten, sekaligus acara munggahan menyambut bulan suci Ramadhan.

Munggahan yang menjadi tradisi orang Sunda merupakan bentuk syukur akan datangnya bulan Ramadhan.  Kata Munggahan sendiri berasal dari "munggah" yang berarti naik. Salah satu maknanya adalah ketika memasuki bulan Ramadhan, masyarakat naik ke waktu atau bulan yang luhur derajatnya, dan diharapkan masyarakat juga menjadi pribadi yang lebih baik seiring dengan tibanya bulan suci Ramadhan, khususnya dalam urusan menahan hawa nafsu selama berpuasa.

Acara yang dilangsungkan di Ruang Serbaguna KPKNL Tangerang II ini diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang II, pegawai honorer maupun pegawai On the Job Training (OJT). 

Bertindak selaku penceramah adalah Ustadz Maulana, yang menyampaikan bahwa Ramadhan memiliki makna penyucian diri, maka diharapkan bahwa seluruh ummat Muslim dapat menjalankan ibadah dengan baik pada bulan yang penuh berkah ini..

Selanjutnya Sri Handayani menyampaikan rasa syukur bahwa kita masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini, dan berharap agar saling memaafkan untuk mempersiapkan hati memasuki Ramadhan. Sri sekaligus pamitan karena akan menjalankan tugas di tempat yang baru, dan berpesan agar para pegawai di KPKNL Tangerang II tetap menjaga sinergi dan meningkatkan kinerja untuk mencapai target yang diharapkan.

Acara diakhiri dengan saling bersalaman dan ramah tamah bersama

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini