Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KOMITMEN KPKNL TANGERANG II DAN PARA WAKER DALAM PENGAMANAN ASET NEGARA
Fariha
Kamis, 29 September 2022   |   99 kali

KPKNL Tangerang II mengadakan Pembinaan Wakil Kerja (Waker) Aset Properti Eks BPPN di Wilayah Kerja KPKNL Tangerang II pada Rabu, 28 September 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengamanan fisik aset oleh para Waker. Waker merupakan Wakil Kerja yang bertugas membantu pengamanan dan penjagaan fisik aset negara. Jumlah Waker di lingkungan KPKNL Tangerang II yaitu 16 (enam belas) orang dengan total aset yang dijaga sejumlah 176 (seratus tujuh puluh enam) aset, tersebar di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Bertempat di Aula KPKNL Tangerang II, kegiatan pembinaan dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II – Tredi Hadiansyah. Dalam sambutannya, Tredi mengingatkan kembali kepara para pegawai dan Waker untuk konsisten dan berkomitmen teguh melaksanakan tugas pengamanan aset. “Saya harap kita dapat menyamakan persepsi tentang pentingnya pengamanan aset negara. Integritas dalam hal ini sangat dibutuhkan demi pengamanan yang optimal.” pungkas Tredi. Dalam sambutannya, Tredi menambahkan bahwa terdapat larangan bagi Waker untuk memanfaatkan aset yang dijaga demi keuntungan pribadi. “Sebagaimana yang tertera pada Keputusan Dirjen Kekayaan Negara nomor 405 tahun 2021, Waker dilarang untuk menghuni, menggunakan atau menyewakan aset properti kepada pihak lain.” tegas Tredi.

Memasuki agenda monitoring dan evaluasi pelaksanakan pengamanan aset, para Waker menyampaikan laporan terkini tentang kondisi aset yang dijaga dan permasalahan yang terdapat di lokasi aset. Laporan secara periodik juga harus disampaikan para Waker setiap bulan kepada Kepala KPKNL sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dalam pembahasan lebih rinci tentang kondisi aset, masih adanya temuan aset yang dimanfaatkan oleh pihak lain tanpa legalitas formal. Hal ini menjadi perhatian bersama untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan dan peraturan yang  berlaku. Menanggapi hal tersebut, Tredi menyampaikan jika ada pihak-pihak yang berminat memanfaatkan aset akan ditindaklanjuti oleh KPKNL Tangerang II.

Menutup kegiatan pembinaan Waker, Tredi menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada para Waker untuk terus berkomitmen dalam membantu pengamanan aset negara. “Saya harap kita dapat terus bekerjasama dalam pengoptimalan pengamanan aset dan tetap berprinsip pada ketentuan dan peraturan yang berlaku.” pungkas Tredi. Selanjutnya kegiatan pembinaan ini akan dilaksanakan kembali secara periodik oleh KPKNL Tangerang II untuk mewujukan pengamanan dan penjagaan aset negara yang optimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini