Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolaborasi Apik KPKNL dan Bank Mandiri Dalam Lelang Akbar Gema Auction Tahun 2022
Fariha
Rabu, 28 September 2022   |   226 kali

Rabu tanggal 14 September 2022, KPKNL Tangerang II  berkolaborasi dengan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk. bertempat di Aula KPKNL Tangerang II, diadakan Workshop dengan agenda Sosialisasi Pelaksanaan Lelang dan Financial Planning dengan narasumber dari KPKNL Tangerang II dan PT Bank Mandiri. Workshop ini diadakan untuk menyemarakkan event Gema Auction Bank Mandiri yang berlangsung sejak tanggal 9 September 2022 sampai dengan 10 Oktober 2022. Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II - Tredi Hadiansyah serta dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Nuning Sri Rejeki Wulandari. Pada kesempatan ini, Nuning turut menyampaikan apresiasi kepada Bank Mandiri dan KPKNL Tangerang II atas konsistensi penyelenggaraan Gema Auction. “Gema Auction sudah beberapa kali terselenggara atas kerjasama Bank Mandiri dengan KPKNL. Saya menyampaikan terima kasih atas kepercaan yang diberikan kepada kami, tentunya hal ini juga berkat kerja keras KPKNL Tangerang II sehingga terus dipercaya sebagai pelaksana lelang.”, pungkas Nuning.

Lelang Akbar Gema Auction sendiri merupakan kegiatan pelaksanaan Lelang serentak agunan-agunan Bank Mandiri di KPKNL seluruh Indonesia. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah sosialisasi lelang sekaligus menarik para Investor untuk menjadi pembeli objek-objek yang akan dilelang. Jenis agunan yang dilelang berupa aset tidak bergerak meliputi tanah kosong, tanah dan bangunan rumah, ruko serta gudang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Jajaran Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero), Tbk.,  yaitu Ilham Soetansah selaku Departmen Head Retail Auction, Kresna selaku Head of Regional Special Asset Management Jakarta I, Hadi Pranowo selaku Head of Regional Retail Collection & Recovery Region III / Jakarta I, Maranata Delisma Siahaan selaku Area Head Tangerang Bintaro, dan Bapak Maruli Simbolon selaku Branch Manager Tangerang Alam Sutera, para Investor, Nasabah Bank Mandiri, dan calon peserta lelang.

Tredi Hadiansyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa permohonan lelang dari PT Bank Mandiri di Tahun 2022 sebanyak 140 permohonan dan mencapai 161 frekuensi lelang dengan total nilai limit sebesar Rp195.115.340.957,-. Khususnya pada gelaran Lelang Akbar Gema Auction kali ini, agunan yang dilelang melalui KPKNL Tangerang II sebanyak 28 Frekuensi dengan total 30 Lot Lelang dengan hasil lelang cukup optimal yaitu Rp5.356.888.887,-  dan menghasilkan PNBP sebesar Rp214.275.555,-. Hasil lelang ini diproyeksikan akan terus bertambah mengingat Lelang Akbar Gema Auction masih akan berlangsung hingga nanti 10 Oktober 2022. “Saya harap dengan proyeksi ini, kita dapat terus optimis menambah frekuensi lelang untuk peningkatan PNBP.” pungkas Tredi.

Narasumber dalam workshop kali ini adalah Ade Yoska - Pejabat Fungsional Pelelang pada KPKNL Tangerang II, yang menjelaskan tata cara pendaftaran lelang online. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Financial Planning oleh Manager Mandiri Manajemen Investasi - Emir Indra Putra. Terlepas dari kerjasama PT Mandiri (Persero), Tbk. dan KPKNL yang telah berjalan baik selama ini, KPKNL Tangerang II diwakili oleh Seksi Kepatuhan Internal dalam kesempatan ini  turut pula melaksanakan eksternalisasi terkait Anti Gratifikasi dan Anti Korupsi. Hal ini dilakukan guna menegaskan kembali kepada masyarakat bahwa dalam memberikan pelayanan kepada pengguna jasa, KPKNL Tangerang II tidak menerima pemberian/gratifikasi dalam bentuk apapun, baik uang, makanan, hadiah dan lain-lain. “Dalam rangka pembangunan zona integritas wilayah birokrasi bersih melayani, kami pastikan kembali bahwa seluruh pelayanan yang kami sediakan telah sesuai dengan prosedur dan standar pelayanan sesuai ketentuan. Kami menolak segala bentuk gratifikasi dalam bentuk apapun.” tambah Tredi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini