Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengamanan Aset BMN Dengan Pemasangan Plang Terhadap Aset Eks BLBI
Citra Nirwana Rousstia
Jum'at, 15 Juli 2022   |   244 kali

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara dana BLBI (Satgas BLBI) beserta Kantor Wilayah DJKN Banten dan KPKNL Tangerang II melakukan penguasaan fisik aset properti eks BLBI melalui pemasangan plang pengamanan pada hari Kamis (15/07). Aset tersebut merupakan 4 bidang tanah dengan total luas 10.130 m2 yang terletak di Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Selain DJKN dan Satgas BLBI, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Polres Tangerang Selatan, Danramil Ciputat, Camat Pamulang dan Lurah Bambu Apus.

Kegiatan dimulai dengan sambutan dari Ketua Satgas BLBI, AKBP Agus Waluyo dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah. Dalam sambutannya, Tredi menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Satgas BLBI atas upaya yang dilakukan untuk memulihkan hak tagih negara termasuk upaya optimalisasi aset-aset properti eks BLBI. Kepala KPKNL Tangerang II juga berharap dukungan dan kerja sama dari stakeholder serta masyarakat untuk menjaga aset negara yang akan dikelola untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Setelah memberikan sambutan, Ketua Satgas BLBI beserta Kepala KPKNL Tangerang II melakukan pemasangan plang penguasaan dan pengawasan secara simbolis di atas aset properti tersebut. Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Penguasaan Fisik Aset Properti melalui pemasangan plang penguasaan dan pengawasan oleh Ketua Satgas BLBI, Kepala KPKNL Tangerang II, Lurah Bambu Apus, perwakilan dari  Kanwil DJKN Banten, serta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNL Tangerang II. Penguasaan fisik aset ini bertujuan untuk mengamankan aset negara dan selanjutnya  pemerintah akan melakukan pengelolaan lebih lanjut sesuai ketentuan yang berlaku untuk pemulihan hak negara. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa dan penutupan oleh pembawa acara. (Humas KPKNL Tangerang II)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini