Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Berkomitmen menuju ZI-WBBM, KPKNL Tangerang II Lakukan Kampanye Anti Gratifikasi
Fariha
Rabu, 23 Maret 2022   |   179 kali

Tangerang (18/3), KPKNL Tangerang II melakukan Kampanye Anti Gratifikasi. Dalam rangka mensosialisasikan semangat anti gratifikasi dan anti korupsi kepada masyarakat sekitar, KPKNL Tangerang II berkampanye di Stadion Benteng Reborn. Dipimpin oleh Tredi Hadiansyah – Kepala Kantor KPKNL Tangerang II, kampanye dilaksanakan secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan. Kampanye juga turut diikuti oleh Kepala Sub-bagian, para Kepala Seksi dan para pegawai.

Dalam pembukaan kampanye di Aula KPKNL Tangerang II, Tredi menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya kampanye tersebut. “Anti gratifikasi dan anti korupsi seharusnya sudah menjadi pondasi dasar bagi kita ASN dalam menjalani tugas di instansi Pemerintah. Oleh karena itu lewat kampanye ini saya ingin kita tetap menjaga pondasi tersebut dan membangkitkan semangat lawan gratifikasi dan lawan korupsi, selain kepada diri sendiri juga kepada masyarakat sekitar.”, tutur Tredi.

Kampanye ini dilakukan dengan berjalan kaki secara teratur dari kantor KPKNL Tangerang II menuju Stadion Benteng Reborn. Sesampainya di stadion, para pegawai membagikan puluhan sticker bertema anti gratifikasi dan anti korupsi kepada pengunjung. Salah satu penerima sticker anti gratifikasi, Marsel (27 tahun) domisili Tangerang menyampaikan dukungannya atas kegiatan ini. “Kegiatan ini bagus, selain mengingatkan kami juga untuk melawan gratifikasi dan korupsi, juga meyakinkan masyarakat akan tekad KPKNL Tangerang II untuk memberikan pelayanan yang bersih tanpa pungli.”, pungkas Marsel.

Kampanye ini juga dilaksanakan sebagai komitmen KPKNL Tangerang II dalam prosesnya menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM). Pada 01 November lalu, KPKNL Tangerang II telah melaksanakan penandatanganan kebulatan tekad menuju ZI-WBBM 2022. Selanjutnya KPKNL Tagerang II secara pasti melaksanakan langkah-langkah perbaikan untuk mendapatkan predikat ZI-WBBM Tahun 2022.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini