Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
KPKNL Tangerang II
Berita DJKN

KPKNL Tangerang II Rutin Jalankan ‘Rabu Berbagi’ untuk Tingkatkan Kompetensi Pegawai

Kamis, 10 Juni 2021   |   48 kali

Rabu (09/06), KPKNL Tangerang II melaksanakan kegiatan ‘Rabu Berbagi’ secara daring. Rabu Berbagi merupakan kegiatan berbagi informasi atau pengetahuan dari seorang pegawai kepada pegawai lainnya di KPKNL Tangerang II. Kegiatan ini ditujukan untuk memperluas wawasan pegawai tentang bidang lain diluar bidang pekerjaannya sendiri. Sebelum adanya Pandemi Covid-19, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pekan pada hari Rabu, secara tatap muka di ruang rapat dan dihadiri oleh seluruh pegawai. Namun dimasa Pandemi Covid-19, pelaksanaan kegiatan ini dialihkan secara daring seiring kebijakan physical distancing.

Pada pekan ini, kegiatan Rabu Berbagi mengangkat tema Pemindahtanganan BMN yang dibawakan oleh Saudari Adies dari Seksi PKN-KPKNL Tangerang II. Berdasarkan PMK Nomor 111/PMK.06/2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemindahtanganan BMN, Pemindahtanganan BMN adalah pengalihan kepemilikan BMN dalam bentuk Penjualan, Hibah, Tukar-Menukar dan Penyertaan Modal Pemerintah Pusat. Adapun BMN yang dapat dipindahtangankan adalah Tanah/Bangunan serta Selain Tanah/Bangunan. Dalam paparannya, Adies menjelaskan ruang lingkup kewenangan dan tanggung jawab Menteri Keuangan sebagai Pengelola Barang dan Menteri/Pimpinan Lembaga sebagai Pengguna Barang.

Kepala KPKNL Tangerang II - Tredi Hadiansyah menuturkan bahwa kegiatan Rabu Berbagi ini diharapkan dapat terus rutin dilakukan setiap pekan. Selain informasi terkait tusi (Tugas dan Fungsi) yang ada pada Seksi di KPKNL, informasi mengenai kesehatan atau ekonomi juga dapat menjadi tema kegiatan Rabu Berbagi. Selain sebagai media pertukaran informasi guna meningkatkan kualitas SDM, kesempatan ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana silaturahim antar pegawai. “Saat ini waktu untuk bertatap muka antar pegawai sudah jarang karena adanya pemberlakuan WFO (Work From Office) dan WFH (Work From Home). Moment seperti ini juga dapat kita manfaatkan untuk memupuk kebersamaan.”, tutur Tredi.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknltangerang2@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |