Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Upaya Optimalisasi Pemanfaatan BMN dan Pengawasan dan Pengendalian atas Pemanfaatan BMN, KPKNL Tangerang II Adakan IHT Bagi Para Pegawai
Supitriana
Jum'at, 11 Desember 2020   |   172 kali

Tangerang, Kamis (10/12) KPKNL Tangerang II mengadakan In House Training (IHT) terkait Peraturan Menteri Keuangan Nomor 115/PMK.06/2020 tentang Pemanfaatan BMN dan Surat Edaran Direktur Jenderal kekayaan Negara Nomor 2/KN/2019 tentang Tindak Lanjut Pelaksanaan Pengawasan dan Pengendalian BMN. Acara yang digelar secara langsung di ruang rapat lantai 2 KPKNL Tangerang II dan secara daring melalui media zoom. In House Training yang diikuti oleh Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Seksi Pelayanan Penilaian, Seksi Kepatuhan Internal, dan Sub Bagian Umum KPKNL Tangerang II ini menghadirkan narasumber dari Direktorat Barang Milik Negara (BMN) Kantor Pusat DJKN.

 

Acara dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah, kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan Materi Terkait Kepdirjen KN Nomor 151/KN/2019 tentang Penetapan Integrasi Proses Bisnis Layanan Persetujuan Sewa Barang Milik Negara pada Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara oleh seksi Kepatuhan Internal. Agenda selanjutnya yaitu Pemaparan Materi Terkait  PMK Nomor 115/PMK.06/2020 dan SE Nomor 02/KN/2019 oleh narasumber dari Direktorat Barang Milik Negara (BMN), serta dilanjutkan dengan Pemaparan dari Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara tentang Materi Tata Naskah Dinas terkait penyusunan produk pengelolaan BMN.


In House Training ini merupakan tindak lanjut dari salah satu rekomendasi yang terdapat dalam Penyampaian Hasil Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan atas Pemanfaatan BMN dan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) atas Pemanfaatan BMN pada KPKNL Tangerang II. Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah, berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana perbaikan agar ke depannya Pemanfaatan BMN dan Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) atas Pemanfaatan BMN pada KPKNL Tangerang II dapat dilaksanakan dengan semakin optimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini