Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapkan Rencana Kerja 2021 dengan Matang, KPKNL Tangerang II Adakan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV
Citra Nirwana Rousstia
Selasa, 01 Desember 2020   |   230 kali

Senin (30/11) KPKNL Tangerang II melaksanakan kegiatan rutin "Optimis Pagi" dan Focus Group Discussion (FGD) Pejabat Administrator Triwulan IV secara daring, yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang II. Pada Optimis Pagi kali ini Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah, memberikan arahan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa bekerja secara optimal dalam menyelesaikan tugas-tugas pada triwulan IV ini, berusaha maksimal dalam pencapaian target tahun 2020, serta tertib secara administratif.


Acara kemudian dilanjutkan dengan FGD Pejabat Administrator Triwulan IV yang diisi dengan penyampaian materi mengenai Kebijakan Strategis APBN 2021. Salah satu yang dibahas adalah kondisi pandemi covid-19 di Indonesia, bagaimana pengaruhnya terhadap perekonomian Indonesia saat ini dan kemungkinan ke depannya. Tentang optimisme dalam penguatan perekonomian Indonesia 2021, bagaimana dinamika APBN di masa pandemi, dan seperti apa arah kebijakan fiskal di tahun 2021. Seperti kita ketahui bahwa pandemi covid-19 memberikan tekanan pada perekonomian baik dari sisi permintaan dan penawaran, serta memberikan efek domino pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keuangan. Namun demikian, pertumbuhan ekonomi Indonesia diperkirakan akan terus menguat pada tahun 2021. Pemerintah telah mengambil langkah responsif dalam menangani hal ini dengan menetapkan beberapa kebijakan guna melakukan percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi di berbagai bidang, antara lain postur Defisit APBN 2021 5,70% PDB yang diharapkan dapat mendukung hal tersebut.  Kebijakan strategis 2021 akan dilaksanakan secara menyeluruh guna penguatan pada berbagai aspek, yaitu reformasi bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial, infrastruktur, ketahanan pangan, pariwisata, serta TIK.


                Diharapkan dengan adanya FGD ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada Para Pegawai KPKNL Tangerang II tentang kebijakan pemerintah pada tahun 2021 guna mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi di berbagai bidang sebagaimana telah disampaikan. Tredi berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan dengan matang rencana kinerja ke depannya, karena setiap pegawai tentunya mempunyai peran serta dalam mewujudkan hal tersebut. (RS/CNR)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini