Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Forum Grup Discussion, Dampak Covid-19, Respon, dan Arah Kebijakan Fiskal
Rina Setyarini
Senin, 07 September 2020   |   255 kali

Tangerang - Senin (07/09), KPKNL Tangerang II melaksanakan agenda rutin Optimis Pagi yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan triwulanan yaitu Forum Group Discussion (FGD) mengusung tema “Dampak Covid-19, Respon, dan Arah Kebijakan Fiskal”, yang dibawakan langsung oleh Kepala Kantor, Tredi Hadiansyah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang II bertempat di ruang rapat virtual KPKNL Tangerang II.


FGD pada hari ini diisi dengan pembahasan tentang kondisi pandemi Covid-19 mempengaruhi kondisi perekonomian di Indonesia, seperti apa respon dan arah kebijakan fiskal yang diambil oleh pemerintah. Tak luput juga dibahas mengenai filosofi pembiayaan pembangunan melalui utang, serta bentuk-bentuk dukungan pegawai Kementerian Keuangan dalam pembiayaan. Bentuk dukungan tersebut antara lain dengan mengoptimalkan penggunaan APBN, menjadi Agent of Communication termasuk kebijakan pembiayaan APBN, dan menumbuhkan budaya berinvestasi untuk mewujudkan kemandirian pembiayaan.


Dalam FGD ini, Tredi Hadiansyah menyampaikan beberapa pesan kepada para pegawai KPKNL Tangerang II, antara lain agar para pegawai selalu menerapkan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Para pegawai diharapkan dapat mempersiapkan capaian target Triwulan III (Q3) tahun ini dengan maksimal. Tredi juga berpesan agar para pegawai selalu jujur dalam menjalankan jam kerja masing-masing, meningkatkan sinergi serta koordinasi antar pegawai meskipun melaksanakan Work From Home (WFH), senantiasa memprioritaskan pelayanan terhadap para stakeholder, mampu mensinergikan antara tanggungjawab kantor dan keluarga, serta mengingatkan para pegawai sebagai ASN untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan yang berlaku agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini