Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang II Optimalkan Pengelolaan Kekayaan Negara melalui Sosialisasi secara Virtual di Masa Pandemi COVID-19
Ade Yoska
Selasa, 19 Mei 2020   |   253 kali

Tangerang - Selasa (19/05), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II mengadakan kegiatan Sosialisasi terkait Pelayanan Pengelolaan Kekayaan Negara di Masa Pandemi COVID-19. Sosialisasi dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom.us, dan diikuti oleh para perwakilan seluruh Satuan Kerja yang berada di wilayah kerja KPKNL Tangerang II. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB ini dibuka oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah, dimana dalam sambutannya menyampaikan adanya beberapa penyesuaian terhadap layanan KPKNL Tangerang II selama adanya pandemi COVID-19, atau dikenal dengan the new normal situation.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara  (PKN) Paulus Agung Cahya Wahyudi, serta para staff seksi PKN KPKNL Tangerang II. Adapun hal-hal penting yang menjadi pembahasan dalam sosialisasi tersebut adalah terkait dengan penyesuaian terhadap pelayanan pengelolaan kekayaan negara yang tetap berjalan sebagaimana mestinya hanya saja dengan sarana yang sedikit berbeda, dimana berkas dari satuan kerja diharapkan dapat disampaikan, selain melalui hardcopy yang dikirimkan kepada KPKNL, juga dapat melalui softcopy dengan tujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pelayanan.

Pembahasan selanjutnya yaitu terkait dengan Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) yang berada pada Kuasa Pengguna Barang di wilayah kerja KPKNL Tangerang II. Sebagai bentuk optimalisasi pelayanan pengelolaan kekayaan negara untuk tetap dapat memberikan kontribusi bagi penerimaan negara di masa pandemi ini, disampaikan kepada satuan kerja yang memiliki aset BMN idle yang dapat dilakukan pemanfaatan atas penggunaannya, untuk dapat segera mengajukan usulan pemanfaatannya kepada KPKNL. Diskusi berlangsung menarik dengan antusiasme dari para peserta sosialisasi yang aktif melangsungkan tanya jawab dengan penanggungjawab dari seksi PKN KPKNL Tangerang II terkait dengan Pemanfaatan BMN.

Meskipun tatap muka untuk sementara waktu tidak dapat dilakukan karena adanya pandemi COVID – 19, namun melalui adanya sosialisasi secara virtual ini diharapkan sinergi antara KPKNL Tangerang II dengan satuan kerja tetap terjalin dengan baik sehingga pelayanan pengelolaan kekayaan negara dapat berjalan dengan optimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini