Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tingkatkan Edukasi Lelang, KPKNL Tangerang II Adakan FGD dengan Stakeholders
Rinto Arizandi Saputro
Selasa, 24 September 2019   |   228 kali

Tangerang - (23/09) KPKNL Tangerang II mengadakan sosialisasi dan forum group discussion (FGD) dengan stakeholders dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan permohonan lelang online khususnya terkait lelang eksekusi hak tanggungan. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula KPKNL Tangerang II tersebut, merupakan rangkaian kegiatan Pilot Project Permohonan Lelang Online. Seperti diketahui bahwa mulai bulan September tahun 2019 telah dilaksanakan permohonan lelang online untuk jenis lelang noneksekusi sukarela dan lelang noneksekusi wajib, kemudian bulan Oktober tahun 2019 permohonan lelang online diberlakukan bagi lelang eksekusi khususnya terkait lelang eksekusi hak tanggungan.

Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah menyampaikan bahwa dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efesiensi permohonan lelang, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) telah mengembangkan Modul Permohonan Lelang Online. Melalui Modul tersebut, Pemohon Lelang dapat mengajukan permohonan lelang secara digital serta memantau tahap penyelesaian permohonan sebelum dokumen fisik di kirim ke KPKNL.

Diakhir sambutannya, Tredi berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar pendapat antara stakeholders dengan KPKNL Tangerang II. Tredi juga menyampaikan apresiasi kepada para pemangku kepentingan yang telah memberikan dukungan dan tetap menjaga Zona Integritas (ZI) di KPKNL Tangerang II.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait dengan lelang eksekusi Hak Tanggungan yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Kurdi. Lebih lanjut,  para peserta sosialisasi dan FGD juga mendapatkan pemaparan materi terkait dengan prosedur permohonan lelang online yang disampaikan oleh Thomas Alan, salah satu pegawai Seksi Pelayanan Lelang pada  KPKNL Tangerang II.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini