KPKNL Tangerang II
Berita DJKN

Melihat Lebih Dekat Pengelolaan Barang Milik Negara

Jum'at, 24 Mei 2019   |   88 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II menerima kunjungan 45 (empat puluh lima) mahasiswa/i Program Studi Diploma III Manajemen Aset Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN) dalam rangka praktikum mata kuliah Pengelolaan Barang Milik Negara pada Senin, 20 Mei 2019.

Bertempat di Aula KPKNL Tangerang II, kehadiran para mahasiswa/i didampingi oleh Intan Puspita Rini salah satu dosen PKN STAN disambut oleh Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Paulus Agung C.W.

Dalam sambutannya, Tredi memperkenalkan gambaran secara umum mengenai tugas dan fungsi KPKNL sebagai pengelola kekayaan negara dan lelang, sejarah DJKN serta tugas dan fungsi (tusi) DJKN yang beragam. Beragamnya tusi DJKN perlu disosialisasikan kepada khalayak termasuk akademisi seperti mahasiswa/i PKN STAN sehingga mereka dapat lebih memahami DJKN secara utuh. Pada akhir sambutannya, Tredi berpesan agar nantinya mahasiswa/i akan selalu siap mengikuti perkembangan-perkembangan yang terjadi.

Lebih lanjut, Paulus Agung memberikan pemaparan terkait dengan materi Pemindahtanganan Barang Milik Negara dengan cara Penjualan melalui Lelang, antusiasme dan diskusi aktif semakin meningkat ketika mempelajari berkas permohonan pengelolaan barang milik negara, mahasiswa/i menerapkan materi yang telah mereka dapatkan dengan kondisi keadaan di lapangan. 

Diakhir kegiatan kunjungan tersebut, Intan Puspita Rini mengharapkan agar kegiatan seperti ini dapat memperkaya ilmu dalam bidang pengelolaan barang milik negara yang kian dinamis, kemudian mahasiswa/i diminta untuk membuat resume atas materi yang didapatkan selama kegiatan berlangsung. Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan gambaran terhadap praktik pengelolaan barang milik negara yang terjadi di lapangan.

(Teks dan Photo : Team HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Sukaasih, Tangerang
(021) 55771197,55771198
(021) 55771195
kpknlserpong@kemenkeu.go.id