Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Optimis Songsong Penetapan Target Pengelolaan Kekayaan Negara Tahun 2019
Rinto Arizandi Saputro
Senin, 28 Januari 2019   |   203 kali

Tangerang Selatan, - Menyongsong penetapan target capaian kinerja 2019 di bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Kepala KPKNL Tangerang II, Tredi Hadiansyah, dengan didampingi Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Paulus Agung, melakukan kunjungan ke Puspiptek Tangerang dalam upaya meningkatkan sinergi pengelolan Kekayaan Negara terutama dalam hal pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) yang berada pada Kuasa Pengguna Barang Puspiptek Tangerang.(22/1/2019)

Dalam kesempatan tersebut, Tredi menjelaskan secara ringkas berbagai tugas dan fungsi KPKNL Tangerang II dan berikut capaian kinerja di tahun 2018. Menginjak tahun 2019, mengharapkan adanya peningkatan kerja sama dalam pengelolaan BMN, .

Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Kemenristekdikti, Dr.Ir. Sri Setiawati, M.A. menyatakan bahwa disamping sebagai Kuasa Pengguna Barang , dirinya juga merupakan Pengelola Kawasan Puspiptek sehingga sangat erat kaitannya dengan KPKNL Tangerang II dalam hal pengelolaan dan pemanfaatan lahan kawasan.

Dalam upaya optimalisasi pemanfaatan lahan kawasan agar dari kegiatan tersebut di peroleh penerimaan Negara baik PNBP maupun Pajak, saat ini Puspiptek sedang mengembangkan National Science and Technology Park (NSTP),  dimana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas berupa ruangan dan lahan di dua area :

  1. Zona Bisnis Teknologi (Technology Business Incubator Center – TBIC) berlokasi di Kabupaten Bogor; diperuntukan untuk kegiatan program inkubasi bisnis teknologi untuk perusahaan berbasis teknologi 
  2. Galeri Iptek dan Inovasi (GIPTI) berlokasi di Kabupaten Tangerang, diperuntukan sebagai wahana untuk kegiatan iptek dan inovasi, pameran dan penjualan produk hasil litbang.

 “harapan kami, KPKNL Tangerang II dapat mendukung dalam hal penilaian dan persetujuan pemanfaatan lahan”, ujar Sri.

Di akhir kunjungan, Tredi, menyatakan bahwa KPKNL Tangerang II sejalan dengan rencana dari Puspiptek dalam pemanfaatan BMN dan akan mendukung penuh langkah-langkah serta kegiatan pemanfaatan BMN di lingkungan Puspitek Tangerang, agar tujuan pengelolaan BMN Tertib Administrasi, Tertib Fisik dan Tertib Hukum tercipta serta memberikan kontribusi berupa penerimaan negara berupa Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini