Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
PENILAI DITUNTUT MENJAGA PROFESIONALISME DAN INTEGRITAS
Sobarudin
Selasa, 17 Juli 2018   |   188 kali

Tangerang –  (12/5) Bertempat di Ruang rapat Kepala Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II, Kepala Kanwil DJKN Banten, Tedy Syandriadi, melakukan monitoring dan evaluasi terkait Revaluasi BMN Tahun 2017 dan 2018. Diawali dengan sambutan Kepala KPKNL Tangerang II yang melaporkan capaian Revaluasi Tahun 2017 dan 2018 serta progress yang telah dilaksanakan. Kegiatan yang dilakukan pada Kamis, 12 Juli 2018 tersebut dihadiri oleh para penilai pada KPKNL Tangerang II dan KPKNL Tangerang I. Tedy berpesan agar PR yang masih tersisa terkait perbaikan laporan Revaluasi BMN Tahun 2017 maupun Tahun 2018 segera diselesaikan.

Pada hari yang sama, Kanwil DJKN Banten sekaligus melakukan pembinaan terhadap para penilai di lingkungan KPKNL Tangerang II. Hadir memimpin kegiatan pembinaan adalah Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Banten, Miftahul Huda.  “Hasil penilaian sangat penting karena menjadi awal dari suatu proses pengelolaan kekayaan Negara, baik dalam rangka PSP, penghapusan, penyusunan neraca, dan lainnya. Untuk itu para penilai dituntut harus menjaga profesionalisme dan integritasnya dalam melakukan penilaian, jangan terpengaruh oleh apapun dan siapapun” demikian Miftahul Huda, membuka kegiatan pembinaan para penilai di KPKNL Tangerang II.

Kegiatan pembinaan penilaian tersebut dihadiri oleh para penilai pada KPKNL Tangerang II baik penilai aktif maupun penilai pasif (tidak pernah/jarang melakukan penilaian).  Dalam sesi ini Huda sekaligus menyampaikan mengenai rencana Quality Assurance  (QA) atau Verifikasi Kompetensi bagi para penilai di lingkungan Kanwil DJKN Banten, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 - 20 Juli 2018.  Huda berpesan agar para penilai yang akan mengikuti QA dapat mempersiapkan diri dengan baik, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selanjutnya disampaikan juga mengenai hasil evaluasi kaji ulang penilaian KPKNL Tangerang II  periode Semester I Tahun 2018. Para Tim Penilai pada KPKNl Tangerang II diminta agar lebih cermat dan teliti dalam membuat laporan penilaian, serta meminimalisir kesalahan yang cenderung bersifat administratif.

 (Teks/Foto:Team HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini