Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas
Sobarudin
Senin, 02 April 2018   |   194 kali

Tangerang - Selasa (27/03/2018), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang II melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) yang diadakan oleh Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bekerja sama dengan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM)-BPPK. Kegiatan ini bertajuk “Lokakarya Peningkatan Soft Competency Pegawai DJKN-Bersinergi Untuk Negeri Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas.”

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman parkir dan Ruang Lelang KPKNL Tangerang II, berlangsung full day dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, diikuti seluruh pejabat, pegawai ASN dan PPNPN serta pegawai On Job Training (OJT) di lingkungan KPKNL Tangerang II.

Kegiatan IHT diawali dengan kegiatan outdoor di halaman parkir KPKNL Tangerang II. Sebelum dimulai, kegiatan dibuka Kepala KPKNL Tangerang II, Sri Handayani. Dalam sambutannya, Sri menekankan bahwa untuk menjadi maju dan siap berkompetisi, seorang pegawai bukan hanya membutuhkan hard competency berupa pengetahuan teknis melainkan juga soft competency berupa ketrampilan.

Lebih lanjut, Sri mengungkapkan harapan agar kegiatan revaluasi BMN tahun 2018 berjalan lebih baik dibandingkan tahun 2017. “Saya sangat mendukung kegiatan IHT dan berharap seluruh pegawai dapat mengikuti In House Training ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kompetensi pegawai, meningkatkan semangat kerja, menciptakan suasana kerja yang nyaman, meningkatkan good-relationship antar pegawai serta menciptakan sinergi yang lebih baik dalam berkinerja sehari-hari,” tutur Sri.

Dipandu Widyaiswara dari PPSDM-BPPK, Ita Hartati dan Ria Amelia, serangkaian materi disampaikan secara menarik dan interaktif dengan permainan/games dan diskusi kelompok. Masing-masing materi mengandung makna ataupun filosofi yang diharapkan dapat meningkatkan soft competency seluruh pegawai dan membentuk pribadi yang lebih handal.

Dalam permainan, peserta dibagi menjadi 7 kelompok, maksud dan tujuannya adalah untuk memupuk kerja sama dalam tim, kekompakan, sinergi dan kepercayaan kepada masing-masing anggota kelompok. Adapun permainan yang diikuti peserta antara lain balloon racewater transfer, memecahkan misteri, dan game Rohib dan Kanibal.

Sementara itu, kegiatan indoor dilakukan di Ruang Lelang KPKNL Tangerang II tepat pada waktu makan siang. Namun, makan siang ini berbeda karena dilakukan dengan permainan building empathy, dimana peserta harus berpasangan dan harus menyuapi pasangannya. Tujuan dari permainan tersebut adalah untuk menumbuhkan empati dan meningkatkan performa positif pegawai KPKNL Tangerang II sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para stakeholders.

Kegiatan In House Training diakhiri pukul 16.00 WIB oleh Kepala KPKNL Tangerang II, dengan pembagian hadiah kepada tim pemenang games dan sesi foto bersama seluruh peserta In House Training serta fasilitator dari Pusdiklat PPSDM-BPPK. (Tim HI KPKNL Tangerang II)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini