Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Apresiasi Sinergi KPKNL Tangerang II Dan Satuan Kerja Melalui BMN Award
Sobarudin
Kamis, 25 Januari 2018   |   213 kali

Tangerang - KPKNL Tangerang II menggelar acara penyerahan “BMN Award” sekaligus Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Penilaian Kembali (Revaluasi BMN) Tahap II. Acara yang dilaksanakan di Aula Serbaguna KPKNL Tangerang II pada Selasa (23/01/2018) ini dihadiri enam unit satuan kerja yang mendapatkan penghargaan dan 10 unit satuan kerja yang asetnya akan direvaluasi pada tahun 2018.

Penentuan penerima BMN Award terbagi dalam dua kategori yaitu Kategori Pengelolaan BMN Terbaik dan Kategori Revaluasi BMN Terbaik. Penghargaan Kategori Pengelolaan BMN Terbaik diberikan kepada satker yang telah berpartisipasi aktif dengan menyumbang nilai BMN yang ditetapkan status penggunaannya tertinggi dan capaian perolehan manfaat ekonomi dari permohonan sewa dan penjualan BMN terbanyak sepanjang tahun 2017. Satker yang terpilih mendapatkan penghargaan pada kategori ini adalah Direktorat Polisi Udara Baharkam POLRI, Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, serta Pusat Pelatihan Masyarakat dan Generasi Lingkungan.

Untuk Kategori Revaluasi BMN Terbaik diberikan kepada satker yang aktif dalam mendukung pelaksanaan kegiatan revaluasi BMN pada tahun 2017, dimulai dari tahap persiapan formulir pendataan, maupun kecepatan dan ketepatan dalam melakukan update hasil revaluasi ke dalam aplikasi SIMAN. Satker yang mendapatkan penghargaan kategori ini adalah Pusat Penelitian dan Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan, Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmatika, serta Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir.

Kepala KPKNL Tangerang II, Sri Handayani menyampaikan apresiasi kepada para penerima penghargaan dan berharap agar satker dan KPKNL Tangerang II tetap dapat menjaga kerjasama yang baik dan selalu bersinergi dalam melaksanakan pengelolaan BMN. Lebih lanjut, Sri mengungkapkan harapan agar kegiatan revaluasi BMN tahun 2018, berjalan lebih baik dibandingkan tahun 2017.

Selanjutnya, secara marathon acara diteruskan dengan Sosialisasi Pelaksanaan Kegiatan Penilaian Kembali (Revaluasi BMN) Tahap II oleh Kepala Seksi PKN, Paulus Agung yang menyampaikan materi mengenai kebijakan penilaian kembali BMN, Kepala Seksi Penilaian Pamungkas yang memberikan penjelasan terkait pelaksanaan penilaian BMN oleh Tim Penilai KPKNL Tangerang II, dan terakhir Leonard Simanjuntak staf Seksi PKN yang mengulas mengenai penggunaan Aplikasi SIMAN Fitur Penilaian Kembali BMN. Acara berakhir pada pukul 17.00 WIB.

(Team HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini