Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Kerja Direktur Keuangan Negara dan Analisis Moneter (Dit. KNAM) Kementerian PPN/Bappenas
Sobarudin
Kamis, 28 Desember 2017   |   754 kali

Tangerang - KPKNL Tangerang II kedatangan tamu dari Direktorat Keuangan Negara dan Analisis Moneter (Dit. KNAM) Kementerian PPN/Bappenas, Senin (18/12/2017).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) capaian kinerja pada KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II.

Kasubdit Penerimaan Negara, Rosi memaparkan, antara lain mengenai tugas dan fungsi Direktorat Keuangan Negara dan Analisis Moneter (Dit. KNAM), tujuan monev serta poin yang ingin dilihat dalam kegiatan ini.

Kepala KPKNL Tangerang II, Sri Handayani memaparkan capaian kinerja sampai dengan akhir November 2017, meliputi penyerapan anggaran, Piutang Negara, Lelang, dan Pengelolaan Kekayaan Negara. Terkait Revaluasi BMN yang telah ditetapkan, KPKNL Tangerang II optimis dan berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan besar ini.

Tujuan monev adalah memastikan implementasi renja program Pengelolaan Kekayaan Negara, Penyelesaian Pengurusan Piutang Negara dan Pelayanan Lelang, memperoleh informasi terkait pelayanan dan pengawasan yang diberikan secara komprehensif oleh KPKNL Tangerang II dan KPKNL Tangerang I, serta identifikasi permasalahan yang dihadapi KPKNL dalam melaksanakan tugasnya.

Sedangkan poin penting yang ingin dilihat adalah capaian kinerja KPKNL Tangerang II dan KPKNL Tangerang I, tantangan dan permasalahan yang dihadapi dalam pencapaian kinerja, tindak lanjut  yang sudah dan perlu diambil untuk menghadapi tantangan dan permasalahan dalam pencapaian kinerjanya, serta dukungan yang dibutuhkan untuk pencapaian kinerja.

Rosi memberikan motivasi dan semangat kepada KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II agar senantiasa melakukan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, menyongsong tahun 2018, dengan penuh optimis. 

Di akhir kegiatan Direktur Keuangan Negara dan Analisis Moneter (Dit. KNAM) Kementerian PPN/Bappenas menyempatkan untuk melakukan peninjauan pada masing-masing ruangan seksi dan subbag umum. (Seksi HI KPKNL Tangerang II)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini