Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Kilas Peristiwa
Pentingnya Menjaga Spirit di Bulan Ramadhan
Apit Rina Wahidah
Kamis, 31 Mei 2018   |   234 kali

Tangerang (28/05) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I menggelar acara ifthor jama’i (buka puasa bersama) pada Senin (28/5/2018) atau bertepatan dengan hari ke 12 Ramadan 1439 H. Acara yang digelar di Aula Serbaguna KPKNL Tangerang I tersebut selain dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang I, juga dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Banten, Kepala KPKNL Tangerang II, Kepala KPKNL Serang serta beberapa pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Banten, KPKNL Tangerang II dan KPKNL Serang.

Acara dimulai pada pukul 16.30 WIB dibuka dengan pembacaaan ayat suci Al- Qur’an oleh Ustadz Wahid Hasan dan saritilawah oleh Sdr. Aulia Rahman.

Kepala KPKNL Tangerang I Mas Agus Subakti menyampaikan bahwa acara pada sore hari itu diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi bagi pegawai di lingkungan KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga spirit di bulan Ramadhan agar bisa terus terbawa di bulan-bulan berikutnya. Tak lupa, Mas Agus Subakti juga mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan motivasi dalam bekerja, bahwa setiap pekerjaan yang dilakukan dengan baik dan penuh kebaikan tidak hanya memberi manfaat bagi kantor, tetapi juga bagi diri sendiri dan akan dicatat sebagai satu bentuk ibadah.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tausiyah oleh Ustadz Syahbudin, Pimpinan LTQ Nurul Qur’an At Taqwa. Dalam tausiyahnya, ia menyampaikan bahwa perjalanan waktu merupakan perjalanan menuju Allah Subhanahu wa ta’ala , dan dalam perjalanan tersebut Allah SWT memberikan rahmat berupa waktu-waktu istimewa yang salah satunya adalah bulan Ramadhan. "Bulan suci ini merupakan kesempatan bagi kita untuk men-charging keimanan kita dan menjadi ajang latihan untuk diaplikasikan di bulan-bulan berikutnya," jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa  keimanan manusia akan naik dengan ketaatan pada Allah SWT. "Salah satu bentuk ketaatan adalah dengan menjalankan perintah berpuasa dan dengan berpuasa kita menjadi orang yang bertaqwa," terangnya. Ustadz Syahbudin mengajak para pegawai agar banyak berdo’a karena Allah SWT mengabulkan do’a orang yang berpuasa, terutama mendo’akan para pemimpin agar menjadi pemimpin yang baik dan amanah.

Tausiyah diahiri saat menjelang adzan berkumandang dengan do’a bersama dilanjut dengan buka bersama dan shalat maghrib berjamaah. Acara pada hari itu ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama.

(Teks/Foto: Tim HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini