Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I > Kilas Peristiwa
Keikhlasan Menuju Kesempurnaan, Kunci Membangun DJKN Yang Lebih Baik
Akhmad Abrori
Selasa, 25 April 2017   |   148 kali

Selasa(25/04/2017) Kakanwil DJKN Banten Nur Purnomo menyampaikan pengarahan kepada seluruh pegawai di lingkungan KPKNl Tangerang dan KPKNL Serpong. Kegiatan yang digelar di KPKNL Tangerang itu juga dihadiri oleh Kepala Bidang KIHI Kanwil Banten Salbiah, Kepala Bagian Umum Kanwil Banten Kusumawardhani, Kepala KPKNL Tangerang Tatang Maulana dan Kepala KPKNL Serpong Sri Handayani.

“Sebenarnya hari ini saya tidak berniat memberikan pengarahan. Saya hanya ingin flashback sekedar mengenang perjalanan karier saya di Kementerian Keuangan,” ujar Nur yang akan mengakhiri masa baktinya pada bulan Mei 2017 ini. Dia menuturkan bahwa kariernya berawal di tahun 1976 ketika diangkat menjadi CPNS pada Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN), diangkat menjadi PNS Badan Urusan Piutang Negara (BUPN) pada 1978, menjadi Kepala Kantor di Palembang, kemudian Bandung, Balikpapan, dan beberapa kota lainnya di Indonesia.

“Sebagai generasi terdahulu saya memperhatikan bahwa organisasi kita sejak berdiri hingga kini selalu berkembang ke arah yang lebih besar, lebih baik, dan lebih bersinar. Hal ini diawali inovasi dan kreativitas dari para pendahulu seperti Bapak Adolf Warouw, Bapak Soetardjo, dan lain-lain, yang sejak dahulu sudah memiliki cita-cita melakukan pengelolaan atas kekayaan negara secara tertib dan akuntabel, “ ungkap Nur.

Kemudian Nur melanjutkan bahwa perjuangan membangun organisasi ini sungguh luar biasa. “Generasi penerus DJKN saat ini selayaknya memiliki tekad yang lebih tinggi selalu mendorong dan mendorong DJKN ke arah menjadi lebih baik. Kata kuncinya adalah keikhlasan menuju kesempurnaan,” ujarnya menyemangati.

Menjelang masa purna baktinya ini, Nur juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi yang selama ini diberikan seluruh jajaran KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong. Ia menghaturkan permohonan maaf apabila dalam keseharian pergaulan terdapat sikap atau perbuatan yang tidak berkenan dan minta dibukakan pintu maaf seluas-luasnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala KPKNL Serpong Sri Handayani dan Kepala KPKNL Tangerang Tatang Maulana menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan bimbingan Nur Purnomo selama ini selaku Kakanwil DJKN Banten. Keduanya sepakat menyampaikan permohonan maaf apabila dalam menjalankan tugas terdapat kata, tingkah laku, dan praduga yang cenderung ke arah yang kurang baik, baik disengaja maupun tidak.

"Mudah-mudahan, Pak Nur Purnomo selalu diberikan kesehatan, berbahagia bersama keluarga, semakin sholeh dalam beribadah, serta tetap bisa menjalin tali silaturahmi dengan jajaran KPKNL Serpong dan KPKNL Tangerang.  Doa kami menyertai Bapak,” pungkas Kepala KPKNL Tangerang Tatang Maulana mengakhiri acara hari itu.

(Teks/Foto : Abrori/Suhandi)


Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini