Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang Promosikan Tugas dan Fungsi
N/a
Selasa, 15 September 2015   |   850 kali

Tangerang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang mengunjungi kantor Pemerintah Kota Tangerang Senin siang (14/9/2015). Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah. Kepala KPKNL Tangerang Tatang Maulana mengatakan, maksud dari kunjungan ini adalah dalam rangka bersilaturahim dengan walikota beserta jajaran Pemerintah Kota Tangerang sekaligus mengenalkan  peran dan fungsi KPKNL Tangerang. Kunjungan ini merupakan salah satu program strategis yang perlu dilakukan KPKNL Tangerang demi terciptanya sinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang. Tatang yang didampingi beberapa kepala seksi menambahkan bahwa kerja sama yang solid dimaksud berkaitan dengan inventarisasi dan penilaian Barang Milik Daerah guna tercapainya tertib pengelolaan asset pemkot/BMD, penyelesaian piutang daerah, dan lelang barang-barang milik Pemkot.

Walikota Tangerang bersama Sekda, Kepala BPKAD dan Kabag Aset menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan KPKNL Tangerang dan secara antusias mengungkapkan bahwa banyak pending matters terkait pengelolaan asset daerah yang harus diselesaikan. Salah satu di antaranya adalah penataan kawasan pendidikan, rencana pembangunan Kampung Haji di Selapajang, dan cita-cita Pemkot menciptakan ruang terbuka hijau. “ Saya kira semua itu butuh dukungan dari instansi seperti KPKNL. Dalam mewujudkan beberapa program penataan asset Pemkot akan menempuh mekanisme ruislag asset dengan instansi pemerintah atau dengan pihak lainnya,” begitu imbuhnya.

Sekretaris Daerah Pemkot Dadi Budaeri menuturkan bahwa kunjungan KPKNL sangat tepat. “Banyak pihak yang masih awam tentang peran KPKNL. Kami baru tahu bahwa ternyata KPKNL dapat membantu Pemkot mengatasi kendala ketersediaan jurusita untuk menyesaikan piutang daerah, demikian juga dengan appraiser (tenaga penilai aset), kami harapkan KPKNL dapat mendukung,” katanya.

Tatang menyampaikan bahwa KPKNL Tangerang selalu berkomitmen untuk mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Tangerang. “Kerjasama apapun terkait pengelolaan asset/BMD agar selaras dengan PP 27 Tahun 2014, recovery Piutang Daerah, lelang asset, termasuk juga pemantapan status Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa dapat disinergikan dalam rangka mewujudkan pengelolaan BMD yang tertib dan akuntabel. Harapan kami, KPKNL dapat membawa dampak positif yang signifikan di kota Tangerang ,“ demikian tutupnya. Walikota Tangerang menyampaikan kunjungan kerja ini sangat bermanfaat dan akan ditindak lanjuti dengan langkah nyata. (Penulis/foto:Abrory/Ari Susanto)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini