Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sinergi yang Lebih Solid
N/a
Jum'at, 31 Oktober 2014   |   930 kali

Tanggerang - Usai mengikuti upacara Bendera Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia Ke 68, Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang langsung menggelar Rapat Pembinaan dan Evaluasi Semester III Tahun 2014. Rapat ini dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang. Dalam sambutannya, Kepala KPKNL Tangerang, N. Eko Laksito menyampaikan bahwa Peringatan Hari Oeang merupakan momen yang sangat tepat dalam melakukan  re-evaluasi atas capaian kinerja dan IKU, evaluasi atas upaya-upaya percepatan pencapaian target yang telah dilakukan, dan yang terpenting adalah saat yang sangat tepat guna mempererat tali persaudaraan, kekompakan, dan kekeluargaan di antara pegawai.

Sesuai Sambutan Menteri Keuangan, Peringatan Hari Oeang Ke 68 pada Tahun 2014 ini mengangkat tema : Dengan Semangat Baru, Kita Selaraskan Gerak Kerja Kemenkeu Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat Yang Berkeadilan. Tema ini sejalan dengan semangat baru seiring terbentuknya kabinet baru dalam pemerintahan. Dalam tema tersebut tercermin tekad Kementerian Keuangan untuk bekerja dalam sinergi yang lebih solid baik secara internal maupun eksternal bersama seluruh elemen pemerintahan yang ada dan akan lebih mengedepankan koordinasi dalam keselarasan gerak menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.


Untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan, diperlukan peningkatan daya saing, peningkatan ketahanan dan pertumbuhan ekonomi. Hal ini salah satunya hanya dapat diraih dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas/unggul, berkarakter, dan berdaya saing global. Terlebih kita akan menghadapi ASEAN Economic Community (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015. SDM KPKNL Tangerang utamanya harus memiliki strategi jitu meningkatkan daya saing. Mungkin hal ini sedikit teoritis sifatnya, namun bermakna strategis bagi setiap insan KPKNL Tangerang untuk dihayati dan diresapi.


Lebih lanjut Eko Laksito lebih mengutarakan bahwa sesungguhnya SDM Kementerian Keuangan pada umumnya dan DJKN pada khususnya memiliki kompetensi yang lebih unggul dibanding SDM Kementerian/Lembaga lainnya. Namun menurut beliau, sebagian besar hanya menggunakan sebagian kecil dari potensi kompetensi diri yang dimilikinya. Hal ini merupakan indikasi masih belum optimalnya  aksi nyata pegawai dalam mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku untuk membuahkan prestasi dan berkontribusi nyata terhadap organisasi, dan masyarakat yang menjadi pengguna jasanya.

Untuk itu, kembali ditekankan olehnya bahwa pegawai KPKNL Tangerang harus lebih aktif lagi dalam menyampaikan ide, menciptakan inovasi-inovasi yang dapat memperbaiki kualitas layanan kepada pengguna jasa, bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam menunaikan tugas yang telah dipercayakan, meningkatkan penguasaan materi/peraturan pada seksi masing-masing maupun di luar seksinya, menumbuhkan pribadi/karakter teladan yang dapat ditularkan kepada pegawai lain, rasa bangga dan percaya diri sebagai pegawai, dan menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan, begitu tandasnya seraya memotivasi.

Acara kemudian dilanjutkan evaluasi kinerja dan langkah-langkah percepatan yang telah dilakukan. Mengingat sisa waktu tahun anggaran ini kurang dari 2 bulan lagi, perlu upaya jitu dan gerak yang harus semakin cepat guna meraih target yang ditetapkan. Acara ditutup dengan tanya jawab dan ramah tamah dengan seluruh pegawai. (Teks : Akhmad Abrori ; Foto : Seksi HI dan Achmad Munif)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini