Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang Miliki Gedung Sendiri
N/a
Rabu, 02 Juli 2014   |   3160 kali

Tangerang - Seluruh pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang saat ini sangat bahagia dan boleh berbangga karena terhitung mulai 1 Juli 2014 sudah menempati gedung baru di Jalan T.M.P Taruna Kota Tangerang yang merupakan milik sendiri berstatus Barang Milik Negara (BMN). Semenjak berdiri tahun 2007 atau kurang lebih selama 7 tahun, KPKNL Tangerang menyewa rumah toko (ruko) yang direnovasi menjadi kantor untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, beralamat di Komplek Daan Mogot Permai (Arcadia) Nomor B.17 Jalan Daan Mogot Batuceper Tangerang.

Gedung baru dua lantai seluas total 1.100 M2 ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5.735 M2 berstatus Sertifikat Hak Pakai atas nama Pemerintah RI c.q. Kementerian Keuangan. Adapun lahan diperoleh dari proses alih status BMN dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Kementerian Keuangan tahun 2011. Kemudian sejak 2013, KPKNL Tangerang memulai proyek pembangunan kompleks gedung KPKNL Tangerang dan KPKNL Serpong di lahan ini. Karena itulah selain gedung KPKNL Tangerang, terdapat juga 2 unit rumah Dinas KPKNL Tangerang, Gedung KPKNL Serpong, dan 2 unit rumah dinas KPKNL Serpong di lahan ini.

Lokasi kantor bisa dikatakan sangat strategis karena berada di jantung wilayah perkantoran Kota Tangerang bersama dengan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang, Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Madya Tangerang, KPP Tangerang Timur, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Kantor Imigrasi, dan kantor-kantor lainnya, serta jaraknya yang  dekat dengan pusat pemerintahan Kota Tangerang. Pembangunan gedung beserta prasarana pendukungnya dilakukan dalam dua tahap.

Tahap I dimulai pertengahan Juli dan berakhir 31 Desember 2013. Tahap II dalam rangka penyempurnaan sedang dan masih berjalan, meliputi pekerjaan interior ruang Area Pelayanan Terpadu (APT), dan ruang-ruang lainnya, pemasangan allumunium composite panel (ACP), pengaspalan jalan, saluran air, dan sarana penunjang lain seperti penyambungan telepon internal, dan air bersih. Tahap II diperkirakan selesai akhir Juli 2014. Adapun saat ini gedung KPKNL Tangerang sudah dapat dihuni walaupun belum 100% rampung.

Dalam sambutan pada acara syukuran menempati gedung baru pada 28 Juni 2014, Kepala KPKNL Tangerang N. Eko Laksito menyampaikan bahwa sudah selayaknya seluruh pegawai KPKNL Tangerang bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas nikmat yang tak terhingga bisa menempati gedung yang indah dan nyaman ini. “Rasa syukur ini agar dibarengi dengan semangat baru untuk bekerja lebih berkualitas, apalagi nanti KPKNL Tangerang akan segera menyandang status teladan. Gedung beserta fasilitas yang ada menjadi tanggung jawab bersama untuk memeliharanya supaya kita tetap nyaman dan menyenangkan dalam bekerja, sehingga dapat meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat dan stakeholders,” tandasnya di hadapan semua pegawai.

Acara syukuran dilanjutkan dengan siraman rohani dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan kemudian pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz Arsyad. Seluruh rangkaian acara ditutup dengan kegiatan saling memaafkan dan ramah tamah. (Penulis: Akhmad Abrori, Foto: Seksi HI/edited/bas)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini