Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tangerang I Berikan Nilai Sempurna Dalam IKPA 2020
Deviana Arum Ghearini
Kamis, 25 Februari 2021   |   192 kali

Kamis (25/02), Suatu kebanggaan KPKNL Tangerang I berhasil meraih penghargaan Peringkat III Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2020, dalam acara  yang diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Banten dengan tema Sosialisasi PER-2/PB/2021 tentang Petunjuk Teknis Revisi Anggaran Yang Menjadi Kewenangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Pada Tahun Anggaran 2021.

Dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan, KPKNL Tangerang I turut menghadiri acara yang diselenggarakan di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Jln. K.H. Abdul Fatah Hasan No.33, Ciceri, Serang tersebut. 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten, Ade Rohman. Yang selanjutnya disusul dengan agenda acara pemberian penghargaan Peringkat IKPA Tahun Anggaram 2021 serta pembahasan materi sosialisasi PER-2/PB/2021 yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Direktorat Pelaksanaan Anggaran.

Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) adalah indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku BUN untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran, dan kepatuhan terhadap regulasi.

Suatu kebanggaan, KPKNL Tangerang I mendapatkan penghargaan sebagai Peringkat III Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Wilayah Kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2020 yang diberikan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten dengan pencapaian nilai IKPA sebesar 100. Sementara itu, Peringkat pertama diraih oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten serta Peringkat kedua diraih oleh KPPN Serang dengan nilai IKPA masing-masing sebesar 100.

Selain Piagam Penghargaan, sebagai apresiasi kepada para penerima penghargaan, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten juga memberikan Kertu Merpati.

Kartu Merpati merupakan kartu yang diberikan oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Banten kepada para Penerima Piagam Penghargaan yang berfungsi sebagai kartu bebas antrian permohonan pelayanan di Kanwil Ditjen Perbendaharaan.

KPKNL Tangerang I, TEKAD Kuat, Kinerja Meningkat!!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini