Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjaga Harmonisasi Segala Aspek untuk Optimalisasi Target
Syam Anugrah
Selasa, 09 Februari 2021   |   334 kali

Tangerang – (04/02/2021). Pelaksanaan Kontrak Kinerja yang ditandatangani di masa pandemi Covid-19 masih belum menunjukkan tanda akan berakhir pada tahun ini tantangannya menjadi cukup berat terutama bagi yang harus berinteraksi dengan stakeholder, dimana kita dipaksa harus bisa mencari dan menggunakan metode-metode baru yang safe untuk semuanya, baik diri sendiri maupun pengguna layanan dan masyarakat sehingga tidak hanya berorientasi pada hasil atau pencapaian target semata namun juga tetap mengutamakan pelayanan dan tanpa melupakan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Kepala KPKNL Tangerang I Mas Agus Subakti pada acara Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Five Tahun 2021 di lingkungan KPKNL Tangerang I yang berlangsung secara hybrid yakni untuk offline bertempat di Ruang Aula KPKNL Tangerang I dan secara online melalui Aplikasi Zoom.

Pada tahun 2021, KPKNL Tangerang I menetapkan target kinerja yang diwujudkan ke dalam peta strategi berupa 11 (sebelas) Sasaran Strategis (SS) yang terdiri dari 20 (dua puluh) Indikator Kinerja Utama (IKU). Masing-masing indikator kinerja tersebut memiliki target tersendiri yang telah ditentukan berdasarkan mandatory dan histori capaian tahun sebelumnya.

Dalam pencapaiannya kontrak kinerja tahun ini agar diniatkan sebagai ladang ibadah atau amal kita sehingga tidak saja untuk tujuan pencapaian target pribadi, organisasi dan negara namun juga menjadi pertanggungjawaban di akhirat nanti. Demikian lebih lanjut arahan Kepala KPKNL Tangerang I dalam menyemangati pencapaian Kontrak Kinerja Tahun 2021 agar dapat terlaksana dan bisa dilampaui, dimana dalam kontrak kinerja yang ditandatangani mengandung beberapa unsur yang detail dan jelas, terukur, dapat dicapai, tepat sasaran dan berjangka waktu. Perjanjian ini disusun berdasarkan indikator dan sesuai dokumen pelaksanaan anggaran sehingga kinerjanya dapat diukur berdasarkan dokumen tersebut.

Melalui penandatangan kontrak kinerja ini, Mas Agus Subakti mendorong agar seluruh pegawai KPKNL Tangerang I mampu menemukan cara atau inovasi baru dan mampu memaksimalkan penggunaan teknologi yang ada. “Saat ini, sebagian besar teknologi sudah difasilitasi oleh Kementerian Keuangan sehingga terjadi efisiensi yang berdampak pada kecepatan dalam memberikan layanan,” imbuhnya.

Mas Agus Subkati kembali menjelaskan bahwa koordinasi di antara para pejabat dan staf di KPKNL Tangerang I tetap perlu diperhatikan walaupun sudah ditunjang oleh teknologi untuk meminimalisir kesalahan maupun menghindari adanya pekerjaan yang terhambat karena kinerja di setiap seksi saling mendukung. "Oleh karena itu, kita harus bersama-sama menjaga agar kegiatan dan kinerja di tahun ini tetap berjalan dengan baik,  sehingga bukan hanya target yang akan dicapai namun juga adanya harmonisasi yang terjaga dilingkungan KPKNL Tangerang I," pesannya.

Terakhir, beliau mengingatkan agar pegawai KPKNL Tangerang I agar tetap menjaga kesehatan dengan demikian dapat bekerja dengan optimal.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini