Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Menjadikan Kesadaran Diri Bukan Sekedar Menjadi Juara
Syam Anugrah
Kamis, 22 Oktober 2020   |   152 kali

Tangerang – Akhirnya, waktu yang ditunggu-tunggu telah tiba, pada hari Kamis (22/10/2020) pagi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tangerang I menerima kunjungan dinas dari Deputi Sekretariat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Ibu Dianita Evo Nila Sari, S.E didampingi oleh petugas dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan dalam rangka penilaian Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh Tim Penilai Nasional.

Tim Penilai Nasional diterima oleh Kepala KPKNL Tangerang I beserta seluruh jajaran kepala seksi dan staf yang ditunjuk sebagai agent of change di Ruang Rapat KPKNL Tangerang I dengan dihadiri oleh semua staf KPKNL Tangerang I pada Zoom Meeting karena sebagian besar pegawai melaksanakan Work From Home.

“Ibarat pemain sepak bola internasional, menjadi juara turnamen bukanlah tujuan kami tapi bagaimana memenangkan setiap pertandingan, itulah yang kami lakukan selama ini.” Demikian  Mas Agus Subakti selaku Kepala KPKNL Tangerang I senantiasa menekankan hal ini kepada para pegawainya yang kemudian disampaikan juga kepada Tim Penilai Nasional dalam pembukaan acara.

Banyak hal yang menjadi perhatian dari Tim Penilai Nasional setelah Mas Agus Subakti sebagai Kepala KPKNL Tangerang I selesai memaparkan terkait berbagai program dan inovasi yang dilakukan pada 6 (enam) area perubahan dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Inovasi layanan KPKNL Tangerang I berupa Aplikasi antara lain Aplikasi SIAP, PSPOnline dan KUINTIP Lelang dan non Aplikasi diantaranya adalah pemangkasan waktu layanan, alat bantu kualitas dokumen permohonan Lelang, dan intensifikasi pemantauan pengendalian utama Internal.

Bagi insan KPKNL Tangerang I, penilaian Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani bukanlah formalitas semata namun menjadi kesadaran diri untuk berubah menjadi lebih baik, membentuk budaya organisasi yang kuat, menjaga integritas dan bekerja dengan profesionalitas serta melayani sepenuh hati tanpa batas.

Semoga KPKNL Tangerang I dapat meraih predikat pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM), setelah sebelumnya telah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Salam TEKAD!!!

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini