KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Pelantikan Daring/Online Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah KPKNL Tangerang I

Jum'at, 10 Juli 2020   |   55 kali

Sebanyak 5 (lima) orang Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah dilantik secara daring oleh Dirjen Kekayaan Negara pada tanggal 9 Juli 2020 bertempat di KPKNL Tangerang I sebagai salah satu tempat pelantikan yang tersebar di beberapa tempat di seluruh Indonesia terkait pelaksanaan protokol pencegahan Covid 19.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Nomor 300 & 301/KMK.01/UP.11/2020 tentang Pengangkatan Para Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah Melalui Penyesuaian/Inpassing Pada Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan yang berjumlah seluruhnya 143 (seratus empat puluh tiga) Pejabat Fungsional Penilai Pemerintah yang terdiri dari 108 Penilai Pemerintah Ahli Pertama, 22 (dua puluh dua) Penilai Pemerintah Ahli Muda dan 13 (tiga belas) Penilai Pemerintah Ahli Madya

Dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia, dilanjutkan pembacaan ringkasan KMK 300 & 301/KMK.01/UP.11/2020, pengambilan sumpah dan janji jabatanpun dilakukan yang kemudian disahkan dengan penandatanganan Berita Acara Pelantikan. Acara kemudian diisi dengan arahan dari Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) dan doa sebagai penutup.

Dalam arahannya, Dirjen KN, Bp. Isa Rachmatarwata mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid 19 ini, DJKN masih bisa menyikapinya sehingga semua tugas masih dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk pelantikan Penilai Pemerintah dapat semakin meningkatkan kinerja DJKN khususnya di bidang penilaian dan pada umumnya di bidang Pengelolaan BMN dan Kekayaan Negara yg dipisahkan.

Pak Isa Rachmatarwata yang saat itu berada di Kompleks DPR RI juga menyampaikan agar kesempatan ini dijadikan proses mengubah organisasi untuk semakin lincah di dalam merespon semua kebutuhan dalam pelaksanaan tugas, dimana dengan adanya tenaga fungsional Penilai Pemerintah maka praktek penilaian akan menjadi lebih baik, lebih professional sehingga tidak kalah dengan Penilai swasta.

Pada kesempatan tersebut Dirjen KN juga tidak lupa mengingatkan bahwa masih banyak yang perlu dilakukan dalam meningkatkan profesionalisme Penilai Pemerintah sehingga Pak Isa Rachmatarwata mengajak untuk bersama-sama meningkatkan profesionalisme Penilai Pemerintah sehingga disegani bukan karena sebagai aparat pemerintah tapi sebagai Penilai profesional.

Selamat atas pelantikan Pejabat FPP yang dilantik di KPKNL Tangerang I dan selamat bertugas !!!

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id