KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Raih Berkah Ramadhan Dengan Saling Berbagi Di Masa Pandemi

Senin, 18 Mei 2020   |   95 kali

Ramadhan 1441 Hijriah ini berbeda dari Ramadhan tahun sebelumnya. Beberapa pekan menjelang Ramadhan, masyarakat dunia, termasuk Indonesia tengah dihadapkan pada wabah virus Covid-19. Wabah ini tidak hanya mengancam kesehatan namun juga memberikan dampak serius baik secara sosial maupun ekonomi di masyarakat. Untuk itu KPKNL Tangerang I bertekad mengadakan kegiatan sosial “Program Peduli Sesama”.

"Program Peduli Sesama" merupakan wujud dari program kerja Tim WBBM KPKNL Tangerang I, Sub Tim Manajemen Perubahan dan Penataan Tata Laksana, dalam rangka melaksanakan kegiatan pembangunan budaya kerja dan pola pikir yang positif serta untuk membangun sinergi antar pegawai. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu para satuan petugas keamanan, kebersihan serta masyarakat di sekitar lingkungan KPKNL Tangerang I yang terkena dampak pandemi ini. Serta memberi nilai manfaat kepada masyarakat sekitar akan keberadaan KPKNL Tangerang I.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 15 Mei 2020 yang dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pemberian paket berupa bahan makanan pokok (SEMBAKO) sebanyak 100 paket. Agar aman dan tepat sasaran pembagian sembako dibagi menjadi tiga tahap yaitu sebanyak tiga puluh paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak yang berada disekitar kantor diserahkan oleh perwakilan KPKNL Tangerang I melalui Ketua Rukun Tetangga dan sebanyak dua puluh paket sembako diserahkan  kepada pengurus Masjid At-taqwa. Sebanyak lima puluh paket diserahkan langsung kepada para satuan petugas keamanan, kebersihan dan para pekerja lepas dengan memperhatikan protokol keamanan Covid-19.

Prosedur ini dilakukan bertujuan untuk menghindari kerumunan massa, mengingat kota Tangerang memperpanjang masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai dengan tanggal 17 Mei 2020 sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep.149-Huk/2020 tentang Penetapan Perpanjangan PSBB di Wilayah Tangerang Raya.

Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari peran Kepala KPKNL Tangerang I yaitu Bapak Mas Agus Subakti, para pejabat Eselon IV dan dukungan yang diberikan oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang I, baik PNS, honorer dan CPNS. Kegiatan sosial yang telah dilaksanakan ini berada pada momen yang tepat karena mendapat dua keutamaan yaitu bersedekah pada bulan Ramadhan yang memperoleh pahala berlipat dan bersedekah pada masa sulit akibat pandemi Covid-19.

Semoga kegiatan yang rutin diadakan setiap bulan Ramadhan oleh KPKNL Tangerang I ini dapat menjadi ladang pahala dan bisa memberikan kebahagiaan bagi semua karena “sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (ganjarannya) kepada mereka, dan bagi mereka pahala yang mulia.” (Qs. Al Hadid: 18).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id