Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Antusiasme Calon Peserta Lelang dalam acara Aanwijzing Mobil Rampasan KPK
Maria Fransisca Ulibasa
Rabu, 19 Februari 2020   |   150 kali

Tangerang – Senin (17/02/2020) Aanwijzing tiga unit mobil Rampasan KPK yang akan dilelang oleh KPKNL Tangerang I dihadiri puluhan orang dari Kota Tangerang dan sekitarnya. Antusiasme para calon peserta lelang terlihat sanggat jelas ketika mereka memeriksa secara teliti ketiga unit mobil yang akan dilelang tersebut. Bukan hanya secara fisik dan eksterior, mereka juga secara bergantian memeriksa bagian mesin dan interior mobil serta kelengkapan berkas administrasi yang dimiliki oleh objek lelang tersebut.

Kali ini, KPKNL Tangerang I bekerja sama dengan KPK akan melaksanakan lelang tiga unit mobil hasil rampasan KPK. Lelang tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2020. Ketiga unit mobil yang akan dilelang tersebut adalah.

1.    Jeep Wrangler 3.6 AT tahun 2013 (nilai limit Rp 595.967.000,00) dengan kondisi baik dan kelengkapan dokumen berupa BPKB dan STNK.

2.    Mitsubishi PAJ SP24LDAKAR4X28AT tahun 2016 (nilai limit (Rp 210.282.000,00), dengan kondisi baik dan kelengkapan dokumen berupa BPKB dan STNK.

3.    Honda HRV tahun 2017 (nilai limit Rp 184.517.000,00), dengan kondisi baik dan kelengkapan dokumen berupa BPKB dan STNK.

Tim Humas KPKNL Tangerang I mencoba melakukan wawancara kepada beberapa peserta yang menghadiri acara Aanwijzing. Umumnya para calon pembeli lelang mengetahui adanya lelang dimaksud melalui situs resmi lelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yaitu lelang.go.id. Budi Santoso mengaku bahwa pelaksanaan lelang saat ini lebih fleksibel dan bisa dilakukan di mana saja karena sudah menggunakan sistem online (e-auction) sehingga calon pembeli lelang tidak perlu lagi datang secara langsung ke KPKNL, menurutnya hal itu sangat membantu. Senada dengan pernyataan Budi, Victor yang juga berasal dari Tangerang mengatakan bahwa sistem lelang saat ini sudah bagus dengan metode Closed Bidding pada e-auction. “kalau closed bidding kan kita (merasa) lebih adil yah, lebih bagus, jadi tawarannya tertutup”, ujarnya.

Ternyata ikut lelang itu gampang bukan? Ayo Daftar, Tawar, dan Menangkan.....

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini