Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tandatangani Kontrak Kinerja, KPKNL Tangerang I siap wujudkan kantor berpredikat WBBM
Maria Fransisca Ulibasa
Selasa, 11 Februari 2020   |   153 kali

 

Tangerang- Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I mengadakan acara penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Four dan Kemenkeu Five Tahun 2020. Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat KPKNL Tangerang I ini dihadiri seluruh jajaran Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional dan Pelaksana di Lingkungan KPKNL Tangerang I. Acara ini diadakan menyusul telah dilakukannya penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Three Tahun 2020 di Lingkungan Kanwil DJKN Banten.

Kontrak kinerja menjadi suatu instrumen penting dalam mewujudkan tujuan organisasi, karena dengan adanya kontrak kinerja, tugas pokok setiap individu dapat terjabarkan sehingga kinerjanya mudah diukur. Dengan adanya kontrak kinerja pula setiap unit dapat membuat rencana kerja yang selanjutnya menjadi bahan untuk dilakukan monitoring dan evaluasi.

Pada sesi pertama, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Four antara Kepala KPKNL Tangerang I dengan para Kepala Seksi, Kepala Sub Bagian, dan Pejabat Fungsional. Selanjutnya, dilaksanakan penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Five antara Kepala Seksi atau Kepala Sub Bagian dengan para Pelaksana.

Penandatanganan kontrak kinerja memang agenda wajib tahunan, tapi tahun 2020 menjadi perhatian lebih bagi segenap pegawai KPKNL Tangerang I, pasalnya ada beberapa tantangan yang cukup besar untuk dicapai. Pertama, beberapa target capaian kinerja meningkat dibandingkan tahun 2019. Kedua, di tahun 2020 ini KPKNL Tangerang I bertekad menjadi kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Mendapatkan predikat WBBM bukanlah perkara mudah, banyak aspek yang memerlukan perbaikan dan peningkatan, banyak inovasi yang perlu dilakukan untuk mengefektif-efisienkan birokrasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder. Meninggalkan pola bekerja ”biasa-biasa saja” wajib dilakukan. Semua elemen dari kantor harus mendukung. Tidak cukup hanya himbauan pimpinan atau hasrat segelintir orang saja. Oleh karena itu, penandatanganan kontrak kinerja Kemenkeu Four dan Five Tahun 2020 di Lingkungan KPKNL Tangerang I memiliki arti lebih. Tantangan berat yang ada di depan mata harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan gairah dalam bekerja.

 

(Teks/Foto : Tim HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini