KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Pacu Adrenalin, Sinergi Pegawai Terjalin

Kamis, 26 Desember 2019   |   16 kali

Tangerang (19/12/19) – Dalam rangka meningkatkan pemahaman, penerapan dan aktualisasi nilai-nilai Kementerian keuangan, khususnya sinergi. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I menyelenggarakan kegiatan outbound. Kegiatan diadakan di BSD Xtreme Park Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten, diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Tangerang I.

Kegiatan diselenggarakan dengan tujuan meningkatan Soft competency bagi Pegawai di Lingkungan KPKNL Tangerang I. Dengan mengambil tema  “Pacu Adrenalin, Sinergi Terjalin” , kegiatan dibuka oleh  Mas Agus Subakti selaku Kepala Kantor KPKNL Tangerang I. Dalam sambutannya, Mas Agus Subakti memberikan pengarahan antara lain terkait pentingnya kesadaran pegawai KPKNL Tangerang I untuk terus meningkatkan kinerja di akhir tahun ini. Diharapkannya, dengan mengikuti kegiatan outbound kali ini, seluruh Pegawai KPKNL Tangerang I tetap menjaga kekompakan dan sinergi serta dapat mengambil makna positif dari setiap kegiatan yang ada.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB (4 jamlat) ini berjalan sangat meriah dari mulai pembukaan sampai penutupan. Kegiatan pertama setelah pembukaan diawali dengan permainan estafet tongkat. Pertama, pegawai dibagi menjadi 4 tim dengan 1 ketua disetiap timnya. Setelah tim dibagi, permainan dimulai dengan dipimpin oleh pembawa acara. Tim dapat dikatakan menang jika berhasil meng-estafetkan tongkat dari depan sampai belakang. Ketika permainan dimulai suasana menjadi ramai oleh teriakan para pegawai yang saling menyemangati satu sama lain. Pelajaran yang dapat diambil dari permainan ini yaitu, kecekatan, strategi dan kekompakan tim. Setelah permainan estafet tongkat berakhir, dilanjutkan dengan permainan gladiator. pada permainan ini setiap tim mendelagasikan satu anggotanya untuk bertanding di arena, sisa anggotanya mengarahkan delegasi untuk mengambil bola yang ada di dalam arena gladiator. Pertandingan dilakukan sebanyak 5 kali untuk menentukan siapa pemenangnya. Pelajaran yang dapat diambil dari permainan ini yaitu konsentrasi, saling percaya kepada teman dan komunikasi dalam tim.

Setelah 2 permainan pembuka yang menarik berakhir, dilanjutkan dengan permainan wahana menantang yang tersedia di BSD X-treme Park yang cukup memacu adrenalin para pegawai seperti Flying Fox, Panahan, dan Paint Ball. Pelajaran yang dapat diambil dari beberapa permainan X-treme ini yaitu para pegawai dituntut untuk bisa menerima setiap tantangan yang ada di KPKNL Tangerang I, khususnya dalam pencapaian target dan peningkatan pelayanan untuk para stakeholder.

Dari awal pembukaan para pegawai sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Acara ditutup dengan doa dan foto bersama seluruh pegawai KPKNL Tangerang I.

(Teks/Foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknl.tangerang1@kemenkeu.go.id