KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Forum Group Discussion (FGD) Bidang Penilaian di lingkungan Kanwil DJKN Banten

Senin, 16 Desember 2019   |   39 kali

Tangerang (13/12/19) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I kedatangan Tim Penilai dari Direktorat Penilaian atas undangan Kanwil DJKN Banten dalam rangka memberikan pemahaman dan berdiskusi terkait Penilaian Kelayakan Bisnis dalam rangka Pemanfaatan Barang Milik Negara (BMN) dan Penilaian Saham, dalam kesempatan ini dihadiri juga Kepala Kantor Wilayah DJKN Banten Nuning S.R. Wulandari, yang dalam sambutannya beliau berpesan agar kegiatan ini diikuti dengan baik serta dapat meningkatkan kinerja Penilai khususnya di lingkungan Kanwil DJKN Banten yang akan melakukan penilaian pemanfaatan BMN/BMD. Lebih lanjut pernyataan tersebut dipertegas oleh Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti, agar pengalaman yang dimiliki narasumber dapat dijadikan modal dasar dalam menilai aset BMN/BMD dikemudian hari.

Pada kegiatan FGD ini panitia mengundang seluruh Penilai di lingkungan Kanwil DJKN Banten dengan narasumber yang yang dipimpin Kepala Subdirektorat Penilaian Bisnis dan Sumber Daya alam, Nafiantoro Agus Setiawan beserta salah satu Kepala Seksinya Budi Purnomo dengan menyampaikan materi Penilaian Terkait Sewa berdasarkan Perdirjen Nomor 4/KN/2018 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Barang Milik Negara, Analisis kelayakan bisnis untuk Kerja sama Pemanfaatan (KSP) berdasarkan Perdirjen Nomor 132/KN/2014 tentang Pedoman Analisis Kelayakan Bisnis Proposal Rencana Usaha Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara dan Penilaian Saham dengan menggunakan Metode Pendekatan Pasar (Multiples), Pendekatan Pendapatan Discounted Cash Flow (DCF) dan Pendekatan Aset. Diakhir Kegiatan FGD ini, narasumber meminta bahwa dalam menjalankan tugasnya Penilai selalu menggunakan peraturan-peraturan terbaru terkait Penilaian Barang Milik Negara dan selalu menjaga Integritas dalam menjalankan tugas.

Mari menuju Zero Accident, KPKNL Tangerang I !!!!! Salam TEKAD (Transparan, Efektif-Efisien, Koordinatif, Akuntabel dan Dinamis)

(Teks/Foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknltangerang1@kemenkeu.go.id