KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Aksi Donor Darah di KPKNL Tangerang I

Kamis, 07 November 2019   |   11 kali

Tangerang - KPKNL Tangerang I menyelenggarakan aksi Donor Darah. Sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Oeang RI ke-73 dan HUT DJKN ke-13. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula KPKNL Tangerang I pada Selasa 29 Oktober 2019 mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB dan kegiatan ini terselenggara berkat berkerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Dalam acara ini, setidaknya terdapat 45 (empat puluh lima) peserta yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi setelah melalui tahap awal yaitu cek kesehatan oleh dokter yang bertugas, ada 11 (sebelas) peserta yang kecewa dan tidak dapat melanjutkan donor darah karena tidak memenuhi kriteria dan persyaratan secara medis, adapun penyebab karena tekanan darah tinggi, Hemoglobinnya tidak memenuhi syarat dan mengkonsumsi antibiotik dalam kurun waktu satu minggu sebelum donor darah.

Dan 34 (tiga puluh empat) peserta yang dapat diterima Golongan darah A sebanyak 13 (tiga belas), Golongan darah B sebanyak 7 (tujuh), Golongan darah AB 4 (empat) dan Golongan darah O 10 (sepuluh). Jumlah ini melampaui target, petugas UTD PMI Kota Tangerang sangat berterima kasih dan berharap bisa bekerjasama kembali di lain waktu menurut informasi Tri Handayani. Dan kami tidak lupa berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada para peserta terdiri dari para pegawai pada KPKNL Tangerang I, KPKNL Tangerang II serta Satuan Kerja (satker) dari Korem, Kodim, Lapas Perempuan Kelas II Tangerang, BNI Syariah, KPU Kota Tangerang dan Tangerang Selatan serta beberapa Pemohon Lelang dari Koperasi Pemodalan Nasional Madani (PNM) yang telah berpartisipasi pada kegiatan kali ini..

Salam TEKAD !!!

 

Teks/foto: TIM Humas KPKNL Tangerang I (*)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknl.tangerang1@kemenkeu.go.id