KPKNL Tangerang I
Berita DJKN

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah Tahun 2019

Rabu, 17 Juli 2019   |   87 kali

Tangerang (15/7/19) – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melaksanakan Uji Kompetensi dalam Rangka Penyesuaian (Inpassing) Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah Tahun 2019 yang berlokasi di  KPKNL Tangerang I dan KPKNL Tangerang II. Kegiatan ini dibuka dan dihadiri langsung oleh Bapak Isa Rachmatarwata selaku Direktur Jenderal Kekayaan Negara.

Inpassing merupakan pengangkatan ASN yang telah memiliki pengalaman dan masih menjalankan tugas di bidang penilaian serta lulus uji kompetensi sebagaimana diamanatkan dalam Permenpan RB Nomor 18 Tahun 2016 tentang Jabatan Fungsional Penilai Pemerintah. Adapun kegiatan ini juga selaras dengan langkah DJKN dalam mewujudkan profesi Penilai Pemerintah yang handal dan profesional dalam hal pelayanan penilaian kekayaan Negara.

Jabatan fungsional Penilai Pemerintah tentunya memberikan kesempatan bagi para pegawai untuk memperoleh pengembangan karir di luar jabatan struktural yang formasinya saat ini sudah sangat terbatas. Selain itu, pembentukan jabatan fungsional ini juga mendukung amanat pemerintah dalam mewujudkan birokrasi dan struktur organisasi yang ‘ramping’ dengan merubah komposisi pegawai, yang semula berada di jabatan struktural beralih menjadi jabatan fungsional.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara berharap para Penilai Pemerintah tak hanya mampu secara kognitif namun juga dapat berfikir tepat dan bertindak cepat melalui praktik-praktik lapangan yang dilakukan.

Setelah kegiatan pembukaan Inpassing tersebut Direktur Jenderal berkenan untuk mengunjungi KPKNL Tangerang I dan berdiskusi dengan Seksi Pelayanan Lelang dan Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

 

  

 (Teks/Foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Taman Makam Pahlawan (T.M.P.) Taruna - Kota Tangerang 15111
(021) 55794272
(021) 55794017
kpknl.tangerang1@kemenkeu.go.id