Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kunjungan Tim Penilai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kementerian Keuangan ke KPKNL Tangerang I
Sri Henny Tresnaningsih
Jum'at, 05 Juli 2019   |   239 kali

Tangerang – Senin 1 Juli 2019, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I mendapat kunjungan dari Tim Penilai Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) dari Sekretariat Jenderal (Setjen)  Kementerian Keuangan. Kegiatan penilaian ini merupakan implementasi menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan peningkatan kualitas layanan DJKN, karena pada tahun 2019 ini KPKNL Tangerang I menjadi salah satu peserta dalam lomba Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kementerian Keuangan.

Pada sesi presentasi yang dilakukan di ruang rapat, Kepala KPKNL Tangerang I Mas Agus Subakti memaparkan visi dan misi KPKNL Tangerang I yang sejalan dengan visi dan misi DJKN. Dengan berpedoman kepada visi dan misi tersebut KPKNL Tangerang I senantiasa memberikan pelayanan optimal kepada stakeholder  dengan didukung oleh motto “TEKAD” (Transparan, Efektif & Efisien, Koordinatif, Akuntabel dan Dinamis). Selain itu, untuk mempermudah stakeholder dalam memperoleh informasi, KPKNL Tangerang I telah menyiapkan aplikasi SIAP (Sistem Informasi dan Antrian Prioritas) yang berbasis Whatsapp Bisnis. Aplikasi ini dapat memberikan infomasi seputar layanan yang ada di KPKNL Tangerang I, baik itu Layanan Lelang, Pengurusan Piutang Negara, Layanan Penilaian dan Pengelolaan Kekayaan Negara. Tidak hanya informasi, SIAP juga memfasilitasi stakeholder  untuk mendapatkan antrian secara online sehingga para stakeholder bisa meminimalisir lamanya waktu antrian karena dapat memperkirakan jam kedatangan untuk mendapatkan layanan. Aplikasi SIAP juga sejalan dengan program PUG karena aplikasi ini membagi 2 (dua) jenis antrian yaitu untuk antrian  umum dan antrian prioritas, dimana antrian telah memperhatikan kebutuhan khusus pengguna layanan terkait usia, jarak tempuh dan adanya kebutuhan khusus (Ibu hamil, Ibu menyusui, dan Difabel) . Aplikasi SIAP juga dilengkapi dengan Layanan Permohonan, Layanan Konsultasi dan Layanan Pengaduan.

Setelah sesi presentasi selesai, selanjutnya dari tim penilai Setjen melakukan pemaparan terkait penilaian Kantor Pelayanan Terbaik (KPT) Kementerian Keuangan, pada sesi ini juga dilakukan tanya jawab antara tim penilai dengan Kepala KPKNL Tangerang I beserta jajarannya. Acara dilanjutkan dengan berkeliling kantor untuk melihat sarana dan prasarana yang ada di KPKNL Tangerang I dan terakhir tim penilai melakukan observasi langsung dengan memberikan kuisioner kepada stakeholder yang pada hari itu berada di Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Tangerang I.

Dengan semangat “TEKAD” KPKNL Tangerang I siap memberikan layanan terbaik.

 

Teks/foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I (*)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini