Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelepasan Pelelang pada KPKNL Tangerang I
Apit Rina Wahidah
Rabu, 06 Maret 2019   |   295 kali

Tangerang- Senin (4/3/2019),  Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tangerang I melaksanakan acara pelepasan 2 orang pegawai pada KPKNL Tangerang I. Acara yang diselenggarakan di Aula KPKNL Tangerang I itu dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Tangerang I beserta pegawai On Job Training (OJT).

Acara pelepasan 2 orang pegawai KPKNL Tangerang I yakni, Akhmad Abrori sebagai Pelelang Madya pada KPKNL Bogor dan Widargo sebagai Pelelang Muda pada KPKNL Mamuju. Hal ini sebagaimana telah ditetapkan sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-117/KMK.01/UP.11/2019 per tanggal 29 Januari 2019, tentang Pengangkatan para Pegawai Negeri Sipil Kementerian Keuangan ke dalam Jabatan Fungsional Pelelang di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Acara ini dipandu oleh Novi dan Lucky sebagai Master of Ceremony  (MC) yang merupakan pegawai OJT pada KPKNL Tangerang I. Dimulai dengan pembacaan basmalah dilanjutkan dengan penayangan profil dari Akhmad Abrori dan Widargo, para pegawai terlihat sangat antusias menyimaknya.

Kemudian acara pun dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti. Dalam sambutannya, Mas Agus Subakti menyampaikan ucapan selamat atas jabatan baru yang akan diembannya. Pada Rabu, 6 Maret 2019, kedua Pelelang tersebut akan dilantik langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara.

Selanjutnya, Akhmad Abrori dan Widargo diberi moment khusus untuk memberikan kesan dan pesannya selama bekerja di KPKNL Tangerang I. “Masa-masa yang sangat membahagiakan bekerja di sini, karena Tangerang merupakan kampung halaman dan home base saya” ujar Abrori. “Saya sangat senang sekali karena dapat bekerja dengan orang-orang yang memiliki skill yang handal, serta karakter yang sangat baik sekaligus koordinatif” lanjutnya.

“Pesan saya pada teman-teman adalah, 1.000 prestasi yang kita buat akan hancur hanya dengan 1 kesalahan. Setiap manusia punya warna tersendiri, kita pun punya warna sendiri, maka jangan sekalipun iri dengan warna orang lain” ujar Widargo saat menyampaikan pesannya.

Acara pun semakin seru dengan dilakukannya game konsentrasi yang dipandu oleh MC. Para pegawai terlihat gembira dan aktif dalam memainkan game konsentrasi ini. Keseruan pun berlanjut saat dilakukan pemutaran video dari seluruh pegawai KPKNL Tangerang I serta pegawai OJT yang berisi kesan dan pesan terhadap kedua pegawai.

Tak lupa, sebagai bentuk support dan doa, dilakukan penyerahan cinderamata oleh Kepala Kantor, para Kepala Seksi/Sub Bagian, dan perwakilan pegawai OJT KPKNL Tangerang I. Selain itu, dibuatkan tandamata berupa tandatangan seluruh pegawai serta pegawai OJT di KPKNL Tangerang I yang dituangkan pada kanvas.

Acara diakhiri dengan doa, foto bersama dan ramah tamah. Doa kami dari keluarga besar KPKNL Tangerang I, semoga semakin sukses serta berkarya lebih baik lagi di tempat yang baru.

(Teks/Foto : Tim Humas KPKNL Tangerang I)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini