Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dalam Tim Tidak Ada Saya, Tetapi Kita
Apit Rina Wahidah
Selasa, 25 September 2018   |   305 kali

Tangerang (24/09/2018) - Dalam rangka mendukung pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, KPKNL Tangerang I dengan difasilitasi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) - BPPK menyelenggarakan pelatihan soft skill bagi seluruh pegawai KPKNL Tangerang I. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna KPKNL Tangerang I, diikuti oleh seluruh pegawai ASN, Pegawai  Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) dan pegawai On Job Training (OJT) di lingkungan KPKNL Tangerang I.

Kepala KPKNL Tangerang I, Mas Agus Subakti dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan  In House Training ini diharapkan dapat me-refresh seluruh pegawai khususnya untuk meningkatkan pemahaman dan kepatuhan terhadap kode etik, nilai-nilai Kementerian Keuangan, dan budaya Kementerian keuangan, serta selalu continuous improvement dalam memberikan layanan yang lebih baik kepada stakeholder. Tujuan ahirnya meningkatnya integritas semua staf KPKNL Tangerang I.

Egrita Buntara, atau yang biasa disapa Mas Bun, Widyaiswara Madya PPSDM-BPPK menjadi fasilitator pada In House Training kali ini. Pria yang berkaca mata tersebut memberikan materi mengenai pentingnya kerja sama tim untuk mencapai tujuan bersama. Dalam sebuah Tim, tidak ada saya, tetapi kita. There is no I in team but us. Beberapa materi diaplikasikan dalam bentuk game. Game-game diberikan untuk meningkatkan antusias dan semangat para peserta. Hal tersebut bukanlah tanpa makna, banyak nilai-nilai dan pelajaran yang dapat diambil dalam permainan yang diberikan.

Inti dari seluruh permainan tersebut adalah kerjasama dan sinergi yang baik antar anggota tim. Game-game ini memberi pelajaran bahwa dalam sebuah organisasi, kita sama dengan sebuah tim. Jika menghadapi masalah, sebuah tim dituntut untuk kompak dan tidak memaksakan pendapat pribadi. Salah satu contoh game yang ada adalah game pipa gila, dimana tiap kelompok diminta untuk menurunkan pipa dengan jari telunjuk tiap peserta menempel pada pipa tersebut. Bukan hal mudah untuk menyelaraskan pergerakan tiap orang dalam kelompok, dituntut koordinasi dan bergerak dalam satu komando yang sama.


Kegiatan In House Training diakhiri dengan foto bersama Kepala Kantor dan seluruh peserta serta fasilitator dari Pusdiklat PPSDM-BPPK.


(Teks/Foto : Tim Seksi HI/Dian S Damanik-Migga)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini